Mau ke Karimunjawa, Nomor 1 Jangan Sampai Kehabisan Uang

Dada Sathilla, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 406 2236058 mau-ke-karimunjawa-nomor-1-jangan-sampai-kehabisan-uang-BwnV7biEWb.jpg Karimunjawa (Foto: Inst Karimunjawa.Guidance)

Destinasi wisata Karimunjawa tempatnya sangat indah, bagaikan surga kecil yang tersembunyi dari hiruk pikik dunia. Namun karena letaknya yang terpencil untuk pergi ke sana membutuhkan usaha lebih.

Karimunjawa bisa dicapai dari Kota Jepara dengan naik kapal. Bagi para traveler yang ingin ke Karimunjawa, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum ke Pulau Karimunjawa di masa new normal.

Karimunjawa

1. Jangan sampai kehabisan uang

Siapkan uang cash dalam jumlah yang cukup sesuai lama waktu berlibur di Karimunjawa. Hal ini karena hanya ada 1 mesin ATM di pulau Karimunjawa. Jangan sampai kamu gak bisa belanja oleh-oleh hanya karena ATM-nya rusak atau kehabisan uang.

2. Cek prakiraan cuaca

Cek prakiraan cuaca pada hari keberangkatan dan kepulangan dari Pulau Karimunjawa. Jadwal berangkat fast boat bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi cuaca pada saat itu. Jadwal keberangkatan kapal bisa saja dibatalkan apabila cuaca tak memungkinkan untuk berlayar.

3. Siapkan obat-obatan

Siapkan obat anti mabuk dan kantong plastik sebelum naik kapal. Ombak yang tinggi sering membuat kapal bergoyang kencang dan membuat pusing. Selain itu juga siapkan obat-obatan yang biasanya kamu perlukan, misal obat sakit kepala, obat masuk angin, maupun minyak kayu putih.

Baca juga: Olahraga di Era New Normal, 4 Artis Cantik Ini Langsung Bergaya di Senayan

4. Beli tiket beberapa hari sebelum pulang

Sebelum kembali ke Pulau Jawa, belilah tiket kapal beberapa hari sebelumnya. Bila kamu membeli tiket secara mendadak, ada kemungkinan kamu akan mendapat tiket tanpa tempat duduk. Hal ini berarti kamu mesti berdiri selama 2 jam atau duduk di dek. Saat kondisi ombak tenang tentunya tak ada yang perlu dicemaskan, tapi kalau ombaknya besar maka bisa saja kamu akan mengalami mabuk laut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini