5 Artis Tanah Air Tak Pernah Bosan Ajak Kamu Jaga Lingkungan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 406 2236443 5-artis-tanah-air-tak-pernah-bosan-ajak-kamu-jaga-lingkungan-TMQWqRgiMW.jpg Tasya Kamila. (Foto: Instagram/@tasyakamila)

HINGGA saat ini isu lingkungan masih saja terjadi. Mulai dari sampah laut hingga kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar mengatakan, rata-rata ledakan karhutla akan terjadi pada pekan kedua dan ketiga Agustus, sampai pekan pertama September.

Hal ini pun menyadarkan masyarakat untuk semakin peduli dengan lingkungan, termasuk publik figur. Ditulis Okezone Kamis (25/6/2020), inilah 5 artis yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Hamish Daud

hamish

Jiwa petualang Hamish Daud mendorongnya memiliki kepedulian tinggi terhadap alam khususnya laut. Dirinya aktif terlibat dalam kegiatan kampanye Indonesia Ocean Pride. Kampanye tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga laut termasuk ekosistem yang hidup di sana.

Tak hanya bermain di laut, Hamish juga terlihat beberapa kali mendatangi suku pedalaman untuk belajar dan lebih mengenal adat istiadat di sana.

Tasya Kamila

tasya

Di samping kesibukannya sebagai artis dan pembicara, Tasya Kamila menaruh perhatian lebih terhadap lingkungan. Sudah sejak lama ia aktif terlibat dalam kegiatan berbau lingkungan. Bahkan perempuan yang sebentar lagi menjadi ibu itu pernah didapuk menjadi Duta Lingkungan Hidup.

Selain itu, Tasya juga merintis yayasan non-profit yang bergerak di bidang lingkungan yaitu Green Movement dan memasukkan energi ramah lingkungan ke pelosok Indonesia yaitu wilayah Sumba.

Chicco Jerikho

chicco

Chicco Jerikho merupakan sosok yang gemar berpetualang. Dari hobinya itu, dia seringkali ambil bagian dalam kegiatan peduli lingkungan.

Ayah satu anak ini bahkan menjalin kerja sama dengan WWF Indonesia untuk mengampanyekan pelestarian satwa langka di Tanah Air. Dirinya ditunjuk sebagai Elephant Warrior untuk konservasi pelestarian gajah Sumatera.

Kaka Slank

kaka slank

Sejak menekuni hobi menyelam, Kaka Slank mulai menaruh perhatian lebih terhadap lingkungan. Dia membatasi penggunaan plastik dan membawa tumbler atau botol minum setiap bepergian. Selain itu, bersama teman-teman Slank dirinya membuka kafe yang menggunakan sedotan dari stainless steel.

Nadine Chandrawinata

nadine

Hampir sama seperti Kaka Slank, Nadine Chandrawinata juga memiliki hobi menyelam. Dari hobinya itulah dia mulai membentuk Sea Soldier yang bertujuan melindungi laut. Istri dari Dimas Anggara ini menyerukan kampanye untuk membersihkan laut dari sampah-sampah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini