4 Aktivitas Asyik saat Kamu ke Karimunjawa, Apa Saja?

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 406 2236861 4-aktivitas-asyik-saat-kamu-ke-karimunjawa-apa-saja-t8jwyuusS5.jpg Karimunjawa (Foto: Inst Karimunjawa.Guidance)

Terkenal memiliki suasana yang tenang dan rileks tak berarti kamu hanya bisa leyeh-leyeh menikmati pantai di Karimunjawa. Ada beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba untuk mengisi liburan kamu di salah satu pulau tercantik di Indonesia.

Saat ke Karimunjawan kamu bisa melakukan berbagai kegiatan berikut ini. Namun ingat, jangan lupa pakai masker dan jaga jarak di tengah pandemi Covid-19!

 Karimunjawa

1. Menjelajah pantai-pantai

Pantai-pantai di Karimunjawa luar biasa cantik. Sayang kalau kamu tidak melihatnya langsung selama liburan ke Karimunjawa. Pantai Tanjung Gelam adalah pantai yang paling terkenal dan ramai dengan turis. Di sini merupakan tempat yang paling pas untuk menikmati sunset. Ada banyak bar dan warung juga di sekitar pantai. Pantai Tanjung Gelam terhubung dengan Pantai Batu Topeng dan Sunset Beach. Dengan berjalan lurus mengikutu garis pantai maka kamu akan tiba di kedua pantai.

Selain ketiga pantai di atas, kamu bisa bersantai di Pantai Laendra yang berada di bagian utara pulau. Pantai ini adalah bagian dari Laendra Resorts jadi suasananya sangat sepi dan tenang. Untuk kesini kamu perlu naik motor karena lumayan jauh dari pusat kota. Jangan lupa juga untuk menengok Pantai Bobby karena pantai memiliki view yang cakep banget dan pasirnya sangat putih serta halus.

 Baca juga: Gaya Keren Presiden Jokowi Pakai Face Shield saat ke Banyuwangi

2. Snorkeling dan island hopping

Dengan mengikuti snorkeling trip, kamu bisa snorkeling di 3 lokasi, mengunjungi beberapa pulau, dan menikmati sunset dari atas perahu. Paket snorkeling bisa dipesan lewat hotel atau tour desk di pusat kota. Harganya Rp.200.000,- per orang termasuk dengan makan siang.

3. Hiking ke bukit cinta

Nikmati view lautan yang memukau dengan mendaki selama 10 menit ke puncak bukit cinta. Disini kamu juga bisa selfie di beberapa foto spot seperti monumen cinta dan nest. Untuk menuju ke bukit cinta, sebaiknya kamu menyewa motor.

4. Trekking ke hutan bakau

Indonesia adalah rumah dari 1/4 hutan bakau di seluruh dunia. Dengan trekking ke hutan bakau di Karimunjawa berarti kamu ikut mendukung upaya pelestarian hutan bakau. Disini kamu bisa berjalan-jalan di area hutan, mengamati satwa, juga naik ke menara pandang. Tiket hutan bakau Rp10.000 per orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini