Berswafoto di Balik Keindahan Air Terjun Cambang Cui

Saharuddin, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 406 2239114 berswafoto-di-balik-keindahan-air-terjun-cambang-cui-9QuPGc4XO1.jpg Air Terjun Cambang Cui. (Foto: Instagram/@visit_sulsel)

PESONA keindahan air terjun menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang banyak digandrungi oleh wisatawan, baik untuk menghilangkan penat di tengah kesibukan maupun untuk sekedar berswafoto bersama.

Apalagi keberadaan air terjun yang terletak di kaki gunung Bulu Saraung, kabupaten Pangkep, yang menyajikan nuansa alami dan kesegaran tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Seperti inilah keberadaan salah satu panorama keindahan air terjun di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Terletak di kaki gunung Bulu Saraung, menjadikan kawasan ini marak di jumpai destinasi wisata, utamanya permandian air terjun yang terbilang masih alami.

Salah satunya bernama air terjun Cambang Cui. Meski hanya memiliki ketinggian sekira 5 meter, air terjun ini tetap ramai diminati oleh pengunjung.

Selain untuk menikmati kesegaran air terjun dan berswafoto, tidak sedikit pula pengunjung sengaja datang ke tempat ini untuk menikmati panorama keindahan air terjun bernuansa alami demi melepas penat di tengah kesibukan.



Lokasi air terjun yang dikelilingi pepohonan rindang, juga menjadikan udara di tempat ini terasa begitu sejuk, hanya ada suara gemericik air yang jatuh menghantam bebatuan.

“Ke sini sama teman, pertama kali kes ini karena di sini banyak obyek wisata. Aksesnya lumayan jauh dari kota. Spot wisata keren, bagus untuk berfoto,” tutur salah seorang pengunjung Andi Nupri.

Untuk sampai ke lokasi air terjun di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci, Pangkep ini. Pengunjung dapat menempuh jarak sekitar 30 km menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dari kota kabupaten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini