Mengintip Bagian Dalam Gedung Teater di Berlin Era New Normal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 406 2239992 mengintip-bagian-dalam-gedung-teater-di-berlin-era-new-normal-cqIrOQ4vkV.jpg Tempat duduk di teater diatur jaraknya (Foto : Travel and Leisure)

Gedung teater di Berlin memperlihatkan bagaimana situasi baru di era new normal. Jaga jarak aman menjadi fokus perhatian utamanya.

Menurut Dezeen, kelompok teater The Berliner Ensemble memindahkan 500 kursi dari 700 kursi untuk memastikan pengunjungteater berjarak dengan pengunjung lainnya. Jarak yang diberlakukan ialah 1,5 meter, sesuai dengan aturan pemerintah Jerman.

Teater New Normal

Baca Juga : Potret Body Goals Nora Alexandra Pakai Bikini, Siap Ikut Kontes Internasional?

Kelompok ini memperlihatkan bagaimana kondisi gedung Theater am Schiffbauderdamm yang hanya membiarkan dua kursi berdekatan. Bahkan, ada juga satu kursi sendirian. Jadi, tak ada lagi yang namanya nonton pertunjukan bersama-sama di satu row yang sama. Teater ini diperkirakan akan buka kembali untuk masyarakat pada September mendatang.

"Kursi-kursi sudah dilepas untuk memberi jarak aman antar pengunjung. Tindakan ini menjadi solusi kreatif untuk menghidupkan kembali ekonomi kreatif di bidang pertunjukan," kata Oliver Reese, direktur artistik Berliner Ensemble, dikutip travel and leaisure.

Oliver melanjutkan, auditorium sekarang terlihat seperti instalasi, bukan hanya baris kosong. Ini memberi kesan tersendiri bagi siapa pun yang masuk ke dalam auditorium.

Teater New Normal

Ia menambahkan, peraturan terkait wajib pakai masker dan pembelian tiket online pun akan diberlakukan. Semua itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyebaran virus corona di dalam gedung teater pertunjukan.

"Kami ingin sekali kembali tampil dan itu kenapa aturan ini diberlakukan di teater," pungkas Oliver.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini