Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

Vina Destya, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 406 2242314 luna-maya-kepincut-3-curug-indah-di-bogor-wajahnya-girang-banget-EXwjz53sK6.jpg Luna Maya. (Foto: Instagram/@lunamaya)

KEINDAHAN alam Bogor memang tidak diragukan lagi. Tidak hanya Puncak, tetapi tempat-tempat dengan keindahan alamnya pun beragam. Seperti curug atau air terjun. Luna Maya aja sampai kepincut!

Ya, baru-baru ini, Luna Maya pamer momen liburan seru ke curug di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Selebriti asal Bali ini pun mengunjungi tiga curug indah di Bogor.

Pemandangan alam yang indah, angin yang segar, serta suasana yang tidak bising karena tak ada suara kendaraan jadi salah satu keistimewaan saat berlibur ke curug. Luna Maya pun jatuh hati dan wajahnya girang saat mengeksplorasi curug di Bogor.

Dalam tayangan YouTube Travel Secrets, Luna Maya bersama Marianne Rumantir dan Patricia Panigoro trekking ke curug indah di Sentul, Bogor.

Baca Juga: 3 Tips Trekking ke Air Terjun agar Menyenangkan ala Luna Maya

Ketiga wanita cantik ini melakukan trekking ke beberapa curug. Meskipun sebelumnya harus melewati rute berupa perbukitan. Luna Maya pun kepincut dengan tiga curug yang bisa kamu kunjungi saat ingin melepas penat. Di mana saja ya?

Curug Hordeng

luna maya

Baca Juga: 3 Tips Trekking ke Air Terjun agar Menyenangkan ala Luna Maya

Hordeng sendiri memiliki arti tirai, di mana hordeng merupakan bahasa Sunda. Memiliki air yang jernih, pengunjung bisa dengan bebas bermain dan berenang di sana. Biasanya, Curug Hordeng ini akan ramai pengunjung bila weekend, atau sedang libur panjang.

Tempatnya yang tidak terlalu sulit dijangkau dan dekat dengan Jakarta membuat Curug Hordeng ini dijadikan salah satu destinasi favorit baik bagi warga Bogor maupun warga di luar sekitar Bogor.

Curug Kembar

luna maya

Lokasi kedua yang didatangi oleh Luna Maya dan sahabatnya adalah Curug Kembar. Sama dengan Curug Hordeng, Curug Kembar juga terkenal di kalangan wisatawan. Curug ini unik karena memiliki air terjun berdampingan sehingga disebut pula sebagai curug kembar.

Curug kembar memiliki arus yang lebih deras dibandingkan curug lainnya. Meskipun begitu, kedalaman curug ini masih bisa dipakai untuk berenang, tetapi tetap harus berhati-hati.

Curug Ciburial

luna

Curug terakhir yang didatangi Luna Maya berlokasi di daerah Sukamakmur, Sentul. Namanya Curug Ciburial.

Seperti yang di jelaskan oleh Luna Maya, Curug Ciburial memiliki arus dan curahan dari atasnya pun lebih deras. Perputaran airnya pun terlihat lebih berbahaya.

Meskipun begitu, keadaan dan suasana di Curug ini sama segarnya dengan curug-curug sebelumnya.

Tempatnya masih bebas dari sampah, maka dari itu Luna juga mengingatkan kepada pengunjung nantinya agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Please, buang sampah pada tempatnya!” ujar perempuan kelahiran tahun 1983 ini.

Lokasi tiga curug ini tidak terlalu sulit, hanya saja harus benar-benar mempersiapkan kebutuhan untuk berjalan cukup jauh. Karena rute yang bisa dilalui hanya dengan berjalan kaki saja, lho! Apakah kamu juga tertarik untuk melepas penat di tiga curug ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini