Pariwisata Dibuka, Diskotek dan Spa di Bali Masih Dilarang Beroperasi

Pande Wismaya, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 23:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 406 2244005 pariwisata-dibuka-diskotek-dan-spa-di-bali-masih-dilarang-beroperasi-Xfn8SDoqAD.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMASUKI era new normal, Bali mulai membuka sektor pariwisata di zona yang dianggap aman atau zona hijau. Namun, sektor pariwisata yang dibuka baru sebatas wisata lokal.

Hal ini dilakukan untuk menggerakkan roda perekonomian Bali yang sejak wabah Covid-19, pertumbuhan ekonomi mengalami kemerosotan yang cukup tajam.

Wakil gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat kunjungan ke Kabupaten Buleleng mengatakan ada beberapa daerah di Bali yang sudah menjadi zona hijau dalam wabah Covid-19 termasuk kabupaten buleleng.

Dengan adanya kesepakatan bersama seluruh kepala daerah di Bali, maka hari ini new normal untuk sektor pariwisata telah dibuka kembali. Namun, untuk wisatawan domestik maupun mancanegara saat ini masih belum dibuka dan masih menunggu keputusan lebih lanjut.

pariwisata bali

Sementara yang belum boleh dibuka dalam sektor pariwisata yakni diskotek, spa maupun yang berkaitan dengan sosial distancing. Di samping itu, juga sektor pendidikan juga masih belum boleh dibuka sebelum ada arahan dari pusat.

Dengan dibukanya kembali sektor pariwisata ini, diharapkan ada perputaran ekonomi atau perputaran uang di Bali untuk Bali bisa bertahan. Karena, sejak adanya pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi di Bali sangat merosot tajam bahkan minus.

Wagub juga berharap agar masyarakat dan pelaku sektor pariwisata bisa tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus di zona yang sudah aman.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini