Pantai Kuta Dibuka Lagi, Balawista dan Polair Rajin Sisir Pengunjung

Aris Wiyanto, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 406 2244904 pantai-kuta-dibuka-lagi-balawista-dan-polair-rajin-sisir-pengunjung-DAETWNsXcF.jpg Pantai Kuta Bali. (Foto: iNews)

DIBUKANYA kembali pantai pantai di Bali setelah di tutup karena pandemi virus corona di sambut warga dengan penuh antusias. Warga merasa senang karena bisa kembali menikmati suasana pantai bersama keluarga.

Sejak dibuka pada 9 Juli silam, Pantai Kuta mulai ramai didatangi pengunjung. Tidak hanya warga lokal, wisatawan asing juga terlihat berjalan jalan di pantai yang sebelumnya di tutup karena merebaknya virus covid 19.

Namun jika dibandingkan pada waktu sebelum pandemi virus corona atau covid-19, jumlah pengunjung kali ini jauh merosot. Karena Pantai Kuta ini biasanya dikunjungi ratusan wisatawan setiap hari ini.

Dibuka kembalinya Pantai Kuta ini disambut antusias warga. Salah seorang warga, Patmah, mengatakan sangat senang. “Karena selama Pantai Kuta ditutup tidak ada lagi rekreasi yang murah meriah,” katanya

Meski sudah dibuka kembali, tapi Pantai Kuta dibuka masih menerapkan protokol kesehatan yang ada. Para pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak sesama pengunjung.

Patroli pengawasan protokol kesehatan dilakukan satgas pantai, Balawista dan Polair polda Bali secara rutin.

Pantai kuta bali

Selain pantai, bar dan restoran di sepanjang jalan Legian juga sudah mulai beroperasi meski belum ramai pengunjung.

Pemerintah Bali sendiri membuka pariwisata secara bertahap mulai 9 Juli untuk warga lokal, 31 Juli untuk wisatawan domestik dan untuk wisatawan internasional do bulan September.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini