Mengintip Keindahan Curug Cisanggarung Bandung, Asyik untuk Liburan New Normal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 406 2245973 mengintip-keindahan-curug-cisanggarung-bandung-asyik-untuk-liburan-new-normal-avPU7ntV0e.jpg Curug Cisanggarung (Foto: Inst Trianapuspaw)

Objek wisata alam kembali diminati masyarakat di era new normal. Salah satu aktivitas yang paling diburu saat ini adalah treking dan bermain di curug atau air terjun yang menyuguhkan suasana asri dan udara sejuk.

Sesuai dengan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, wisata berbasis alam memang memiliki tingkat potensi penularan paling rendah dibandingkan wisata lainnya.

Tak heran bila masyarakat kini mulai tertarik mengunjungi curug yang berada di dekat kota-kota besar. Salah satunya adalah Curug Cisanggarung atau lebih dikenal dengan sebutan Batu Templek.

 curug

Seperti diketahui, Curug Cisanggarung berbeda denbgan curug-curug lainnya yang ada di Tanah Air. Banyak orang menilai curug yang satu ini airnya tak terlalu deras. Makanya sangat cocok untuk berselfie lho!

Curug ini memang bukan airnya yang menonjol. Namun keindahan tebing batu yang cantik natural, laksana dekorasi sebuah taman. Namun curug ini benar-benar natural.

Kabar baik buat kalian yang ingin main ke sana, curug ini tak dikunjungi banyak orang sehingga alamnya masih indah.

Jika kamu ingin main ke Curug Cisanggarung, lokasinya berada di Kampung Cisanggarung, Cikadung, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini tak jauh dari pusat kota Bandung. Hanya 11 kilometer saja jauhnya.

Kamu bisa naik motor atau mobil menuju ke sana. Kalau tak ada kendaraan pribadi masih bisa memakai ojek online.

Untuk harga tiket masuknya dibanderol dengan biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000. Perlu diketahui pula jam operasional curug ini mulai pukul 06.00 WIB - 18.00 WIB.

 Baca juga: Ditemukan Lokasi Penambangan Berusia 10.000 Tahun Lebih

Saat berkunjung ke sana tetap terapkan aturan wisata new normal ya. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini