New Normal, Puluhan Operator Tour Travel Siap Buka Kembali Perjalanan Wisata Domestik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 406 2246149 new-normal-puluhan-operator-tour-travel-siap-buka-kembali-perjalanan-wisata-domestik-chNDI5xn6F.jpg Wisata Dieng (Foto: Inst Wisata Dieng)

Dampak dari pandemi Covid-19 membuat banyak pelaku pariwisata seperti agen tour, hotel dan restoran hingga penyedia jasa transportasi wisata terpaksa menghentikan kegiatan operasionalnya. Namun, tak sedikit juga yang masih bertahan dan mencoba bangkit dan beradaptasi dengan kondisi kebiasaan baru yang digaungkan pemerintah.

Setelah hampir 4 bulan kegiatan wisata domestik ditiadakan untuk mencegah laju persebaran virus Covid-19 di Indonesia, sejumlah operator tour di wilayah Pulau Jawa mencoba bersinergi untuk melakukan pergerakan massif yang bertujuan membangkitkan gairah pariwisata domestik Indonesia.

 Pahawang

Pergerakan ini juga dimaksudkan untuk membangun kepercayaan masyarakat lokal terkait protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Setidaknya terdapat 58 agen tour dari berbagai macam latar belakang yang telah berkomitmen untuk bergerak bersama membuat sebuah Trip Simulasi dengan judul #kembaliberwisata.

Menurut penjelasan Sean Richard dari Travelbuddies_id yang juga merupakan koordinator pelaksana event, pelaksanaan event #kembaliberwisata untuk sementara menyasar dua destinasi wisata. "Dua destinasi itu wisata bahari kepulauan Pahawang di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung dan Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah."

Event akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juli 2020 dengan target maksimum 200 orang di setiap destinasi.

Baca juga: 3 Hal yang Terjadi Jika Kamu Terjebak Masa Lalu, Berusahalah Move On!

“Dengan adanya kegiatan bergerak bersama-sama para operator travel, kami harap bisa kembali membangkitkan semangat para pelaku pariwisata di Indonesia dan memberikan rasa aman dan percaya kepada para wisatawan domestik," ungkap Sean.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini