Patung Gundam Raksasa Siap Sambut Turis di China

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 406 2246697 patung-gundam-raksasa-siap-sambut-turis-di-china-Qk46iPVg2R.jpg Robot Gundam raksasa (Foto : Forbes)

Patung robot Freedom Gundam dari serial anime Mobile Suit Gundam SEED akan diluncurkan di Shanghai pada 2021. Uniknya patung robot tersebut akan dibuat dengan ukuran yang sama dengan gambaran dalam filmnya.

Seperti diketahui, Gundam adalah salah satu karakter yang memiliki penggemar fanatik di seluruh dunia. Bahkan Gundam menjadi salah satu hot toys populer yang banyak dilirik sejak zaman dahulu. Hingga saat ini beragam jenis Gundam masih dijual bebas di pasaran.

Melansir dari Next Shark, Rabu (15/7/2020), pembuatan patung Gundam dengan skala aslinya ini diumumkan oleh perusahaan animasi dan studio produksi Jepang Sunrise Inc. Pengumuman itu dikabarkan dalam acara Gundam G Meeting 2020, untuk Proyek Gundam China.

Patung Gundam

Kabarnya model Gundam yang akan ditampilkan secara spesifik adalah ZGMF-X10A Freedom Gundam. Dalam filmnya, Gundam ini dioperasikan oleh karakter protagonis bernama Kira Yamato. Tinggi robot tempur ini mencapai 59 kaki atau setara dengan 17,9 meter.

Baca Juga : Pesona Hana Hanifah Berbalut Busana Berwarna Putih, Cantiknya Enggak Ngebosenin!

Model Gundam ZGMF-X10A ini dirancang oleh animator Jepang, Kunio Okawara. Freedom Gundam adalah hasil pembaruan yang dilakukan oleh Kira setelah pertengahan musim film ini berjalan. Robot ini juga merupakan desain paling populer di Jepang dan di seluruh dunia.

Namun hingga saat ini masih tidak jelas apakah Freedom Gundam akan menjadi tampilan stasioner memiliki fitur bergerak. Gundam serupa juga akan diciptakan dengan fitur "walking" RX-78-2 Gundam yang rencananya dibangun di Yokohama.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini