Pesona Curug Putri Kencana, Destinasi Liburan Singkat Pilihan Dian Sastro

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 406 2246996 pesona-curug-putri-kencana-destinasi-liburan-singkat-pilihan-dian-sastro-hN2Vf3Ctjk.jpg Dian Sastro trekking ke Curug Putri Kencana (Foto : @maulanaindraguna/Instagram)

Objek wisata berbasis alam nampaknya akan menjadi primadona di era new normal. Sejak awal Juli lalu, sejumlah artis Indonesia bahkan telah menjajal langsung beberapa curug (air terjun) yang berada di dekat Ibu Kota Jakarta, salah satunya Dian Sastrowardoyo. 

Akhir pekan lalu, Dian Sastro dan sang suami tercinta, Maulana Indraguna yang kedapatan menyambangi Curug Putri Kencana di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dian Sastro

"Trekking to this amazing waterfall," tulis Indra saat menggunggah foto selfie bersama Dian.

Ya, pesona Curug Putri Kencana memang tidak terbantahkan lagi. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang memukau.

Baca Juga : Candi Prambanan dan Ratu Boko Dibuka, Wisatawan Masih Bandel Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Tak hanya itu, di tengahnya juga ada kolam air berhiaskan batu-batu besar dengan warna air hijau tosca. Di sekitarnya juga ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga suasananya pun terasa begitu sejuk dan menyegarkan.

Curug Putri Kencana

(Foto : @anamarakbar/Instagram)

Perlu diketahui pula bahwa objek wisata Curug Putri Kencana tak hanya terdiri dari satu air terjun saja. Bila wisatawan menyusuri jalur trekking di kawasan ini, mereka dapat menikmati keindahan Curug Leuwi Pariuk, Leuwi Demang, Leuwi Baliung, hingga Curug Love yang disambangi oleh Dian Sastro dan suaminya.

Disebut “Love” karena air terjunnya terpecah oleh sebuah batu di tengah, hingga menyerupai bentuk hati. Airnya juga tidak kalah jernih dari air terjun lainnya. Wisatawan bisa bermain air sepuasnya di sini.

Dian Sastro

Nah, bila tertarik mengunjunginya, Curug Putri Kencana berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Bagi wisatawan yang berdomisili di Jakarta, ada dua rute yang bisa dipilih. Rute pertama via Citeureup dengan suguhan pemandangan dan jalannya bagus.

Ketika menggunakan rute ini, wisatawan akan melewati Curug Leuwi Hejo sebelum sampai di Curug Putri Kencana. Sementara rute kedua memanfaatkan jalur Sentul. Namun sayangnya, jalan di rute ini cenderung agak sempit dan berlubang.

Tak perlu khawatir, Curug Putri Kencana telah dilengkapi beberapa fasilitas pendukung. Mulai dari area parkir yang cukup luas, toilet, hingga musholla. Ada juga warung yang menjual aneka jajan dan makanan.

Wisatawan juga bisa mendirikan tenda di area camping ground, namun akan dikenakan biaya tambahan sebesar 25 ribu rupiah per tenda. Untuk harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp15 ribu per orang. Sangat terjangkau bukan?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini