5 Objek Wisata Bandung yang Cocok untuk Liburan di Era New Normal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 406 2247814 5-objek-wisata-bandung-cocok-untuk-liburan-patuhi-protokol-kesehatan-ya-pGrRbC4zAz.jpg Tebing Keraton (Foto : @hilmanimanuddin/Instagram)

Sejumlah objek wisata di Bandung sudah mulai beroperasi kembali. Namun, hanya ada beberapa kawasan yang telah mendapat izin dari hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat.

Salah satunya adalah Lembang. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, kawasan wisata ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Namun sekarang, seluruh objek wisata di Lembang telah menerapkan kebijakan baru dan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Tak perlu khawatir. Bila Anda bisa mematuhi protokol kesehatan ini dengan baik, aktivitas wisata pun dapat berjalan lancar tanpa gangguan berarti. Kuncinya selalu jaga jarak, rutin mencuci tangan, dan mengenakan masker.

Baca Juga : 3 Gaya Trendi Veronica Tan Nongkrong Cantik Bareng Sosialita Ibu Kota

Lantas, objek wisata apa saja yang layak disambangi di era new normal ini? Berikut Okezone rangkumkan 5 rekomendasi wisata di Lembang.

Dusun Bambu

Dusun Bambu

(Foto : @dusun_bambu/Instagram)

Dusun Bambu Lembang memiliki nuansa alami yang mampu memikat para wisatawan untuk mengunjunginya. Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Dusun Bambu. Mulai dari menikmati keindahan taman, menonton karnaval, bermain dengan kelinci, menanam padi, mencoba labirin, hingga menginap di pinggir danau dan aktivitas lainnya.

Banyak pula spot menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Kampung Cijanggel, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuknya sebesar Rp30 ribu.

(Baca Juga : Pose Cantik Anya Geraldine Pakai Tank Top Putih, Gigit Jari Gemas!)

Farmhouse Lembang

Farm House

(Foto : @farmhouselembang/Instagram)

Bagi Anda yang sedang berlibur bersama buah hati, Farmhouse Lembang bisa jadi pilihan yang tepat. Di tempat ini Anda bisa mengajak si kecil untuk menjajal pengalaman memberi makan hewan-hewan nan menggemaskan. Mulai dari domba, kelinci, hingga beragam jenis burung yang cantik.

Farmhouse Lembang juga menyediakan sejumlah spot foto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Bahkan, Anda bisa menyewa kostum pakaian tradisional khas Belanda, mengingat konsep tempat ini memang terinspirasi dari Eropa.

Lokasi Farmhouse Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuknya adalah Rp20 ribu dan wisatawan bisa mendapatkan satu gelas minuman hangat.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

(Foto : @thelodgemaribaya)

Tak hanya memiliki pemandangan alam hijau dan asri, The Lodge Maribaya menawarkan berbagai spot foto instagrammable hingga wahana bermain untuk anak-anak. Sebut saja seperti sky swing, sky bike, sky tree, dan hot air balloon yang menjadi favorit para pengunjung.

Anda akan mendapatkan pengalaman bermain wahana yang cukup menantang dengan latar pepohonan rindang nan hijau. Destinasi yang sangat pas buat refreshing sambil mengoleksi foto buat Instagram.

Taman Begonia

Taman Begonia

(Foto : @elleonorasanny/Instagram)

Mau dapat suasana yang sejuk dan romantis sekaligus? Anda bisa datang ke tempat wisata Maribaya yang satu ini. Letaknya di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Lembang, Bandung. Taman Bunga Begonia memiliki banyak jenis bunga yang pastinya cantik dan menarik untuk dilihat. Bahkan, tempat ini juga menyediakan beberapa spot foto yang Instagramable juga lho, Okezoners!

Tertarik untuk membeli bunga untuk pasangan ataupun untuk merawatnya di rumah? Di Taman Bunga Begonia Anda bisa mendapatkannya. Anda bisa membeli beberapa jenis bunga di tempat ini, mulai dari harga Rp20 ribu saja.

Tebing Keraton

Tebing Keraton

(Foto : @hilmanimanuddin/Instagram)

Nama Tebing Keraton mulai dikenal banyak wisatawan, berkat promosi gratis yang dilakukan oleh sejumlah orang di sosial media. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan sangat menenangkan hati.

Letaknya berada di dalam Taman Hutan Rakyat Juanda. Waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton adalah sebelum pukul 06.00 WIB. Di saat itu lah, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit yang dibalut sendunya kabut pagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini