Wisata Baru di Aceh, Menunggangi Gajah di Suka Mulya

iNews TV, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 406 2248150 wisata-baru-di-aceh-menunggangi-gajah-di-suka-mulya-OXVDZjePi6.jpg Wisata Menunggang Gajah. (Foto: Youtube)

BERMAIN bersama keluarga dan kerabat sembari menghabiskan liburan akhir pekan di lokasi objek wisata sudah sering kita jumpai. Namun tidak banyak tempat wisata menyuguhkan pemandangan bersama dengan gajah jinak.

Nah kali ini, di kawasan Hutan Seulawah di kabupaten Aceh Besar, kita bisa menikmati pemandangan alam ditemani seekor gajah jantan petarung. Gajah ini, merupakan gajah yang terlatih dari pusat latihan gajah Saree Aceh Besar.

Berwisata sambil menghirup udara segar dari rimbunnya pepohonan di Pegunungan Saree, kecamatan Lembah Seulawah, kabupaten Aceh Besar menjadi idaman semua orang, dan ini bisa di lakukan di tengah kondisi polusi udara di perkotaan ditambah lagi merebaknya virus corona yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.

Lokasi objek wisata ini pun tergolong baru, dan berada di desa Suka Mulya, Kecamatan Lembah Seulawah, kabupaten Aceh Besar, provinsi Aceh.

Di antara Pegunungan Seulawah Agam dan Seulawah Inong ini, Anda akan menemui seekor gajah petarung yang siap menemani perjalanan Anda, menyusuri rimbunnya belantara hutan sampai ke lokasi objek wisata air terjun.

Keberadaan kawanan gajah jinak ini salah satu hiburan yang bisa Anda nikmati, di kawasan yang termasuk dataran tinggi yang di apit oleh dua gunung, yaitu Seulawah Agam dan Seulawah Inong.

Meski akses untuk menuju kawasan air terjun masih belum memiliki jalan belum memadai, namun perjalanan Anda akan terbayar lunas saat sampai di lokasi sembari menemani dan bermain dengan kawanan gajah di bawah rintik rintik air terjun perawan di desa Suka Mulya kabupaten Aceh Besar.

Nah bagi Anda yang belum memiliki referensi baru untuk berwisata ke mana bersama keluarga, air terjun tingkat empat Suka Mulya ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda kunjungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini