Berkunjung ke Curug Kadu punah, Air Terjun di Gunung Halimun Salak

Iskandar Nasution, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 406 2248173 berkunjung-ke-curug-kadu-punah-air-terjun-di-gunung-halimun-salak-a11ccOcYUM.jpg Ilustrasi Air Terjun. (Foto: Shutterstock)

SETELAH sempat viral di media sosial, wisata air terjun Kadu Punah, kini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Air terjun setinggi hampir 20 meter tersebut berada di Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten, belum resmi dibuka, dan saat ini hanya di kelola oleh masyarakat sekitar.

Menikmati keindahan alam di Kabupaten Lebak, Banten, memang tidak ada habisnya. Seperti keindahan alam, air terjun di Desa Sukamulya, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten.

Wisata air terjun, atau biasa disebut Curug Kadu Punah, di tempat ini memang belum resmi dibuka. Namun wisatawan sudah ramai berkunjung ke tempat ini. Lokasi wisata ini berada di area hutan, milik taman nasional gunung halimun salak.

Secara swadaya, warga setempat berupaya mengelola area wisata, termasuk pengelolaan area parkir kendaraan. Jalan setapak menuju lokasi air terjun sangat sempit dan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Menurut pengelola air terjun, tempat ini belum resmi dibuka secara umum. Warga setempat mengelola tempat ini, agar para wisatawan bisa berwisata menikmati keindahan air terjun, yang masih asri.

Sementara para wisatawan yang datang menyebut tempat ini merupakan lokasi wisata air terjun yang sangat bagus dan menyegarkan. Udara di kawasan hutan taman nasional, masih alami dan membuat betah berlama-lama di tempat ini.

Meski demikian, mereka berharap agar kawasan ini lebih ditata oleh warga dan Pemda Lebak, agar wisata ini dapat lebih berkembang.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini