Pesona Wisata Bukit Betitang, Surga Pencinta Swafoto Berburu Sunrise

Hana Purwadi, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 406 2248469 pesona-wisata-bukit-betitang-surga-pencinta-swafoto-berburu-sunrise-ovunJ97AvF.jpg Bukit Betitang (Foto : @balibilboel/Instagram)

Jika Anda Berwisata ke Probolingo, salah satu destinasi yang harus dikunjungi adalah Bukit Betitang. Wisata Bukit Betitang ini terletak di desa Ranugedang,Kecamatan Tiris,Kabupaten Probolinggo.

Wisata Bukit Betitang Probolinggo menawarkan keindahan alam yang menyejukkan mata. Hamparan padang savana dan hijaunya rerumputan membuat siapapun yang berkunjung betah.

Selain itu, destinasi yang dijuluki duplikat Gunung Bromo ini juga menjadi surga para pencinta swafoto berkat keindahan alamnya. Panorama yang indah ini pula yang membuat Bukit Betitang menjadi populer di media sosial.

Bukit Betitang

Seperti Ramdan, salah satu wisatawan lokal asal Situbondo yang mengetahui Bukit Betitang dari medsos. Akhirnya, dia dan teman-temannya sensasi mengunjungi Wisata Bukit Betitang.

"Perjalanan menuju kesini membutuhkan stamina yang prima, dan setelah nyampe luar biasa, sangat indah. Mungkin sarana dan prasana lebih dilengkapi, agar wisatawan semakin betah di sini," ungkap Ramdan.

Baca Juga : Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Yakin Anak Muda Indonesia Bisa Majukan Pariwisata Nusantara

Sementara itu Widayatul Fitria, pengelola wisata bukit Betitang menjelaskan, wisata Bukit Betitang memang masih terus berbenah demi kenyamanan wisatawan. Namun, satu yang pasti, menurut Widayah, Bukit Betitang menawarkan keasrian Alam yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

"Di puncak Bukit ini bisa melihat suasana Kota Kraksaan, Ranu Segara dari kejauhan. Sedangkan pada malam hari bertabur bintang layaknya negeri para dongeng," tutur Widayah.

Selain keindahan malam bertabur bintang, Widayah mengatakan, wisatawan biasanya menanti matahari terbit atau sunrise. "Keindahan matahari terbit dan terbenam sangat indah di atas Bukit Betitang," katanya.

Karenanya, biasanya kalau malam minggu atau liburan, ada wisatawan yang berkemah. Biasanya mereka akan pulang setelah melihat dan mengabadikan momen matahari terbit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini