Antisipasi Penularan Covid-19, Disneyland Larang Pengunjung Makan Sambil Berjalan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 406 2250135 antisipasi-penularan-covid-19-disneyland-larang-pengunjung-makan-sambil-berjalan-QNwfzdCPGO.jpg Disneyland larang pengunjung makan dan minum sambil berjalan (Foto : FOX6Now)

Selain mewajibkan pengunjung mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, Disnyeland Florida kini menerapkan sebuah peraturan baru. Pengunjung kini tidak boleh lagi mengonsumsi makanan atau minuman sambil berjalan.

Mengutip laporan Independent, Rabu (22/7/2020), kebijakan tersebut dikeluarkan setelah pihak pengelola melihat banyak pengunjung hilir mudik tanpa mengenakan masker karena alasan sedang menyantap makanan.

Padahal, sebagai syarat untuk memasuki area taman bermain, seluruh pengunjung diwajibkan membawa masker dan mengenakannya selama berada di area tersebut. Terkecuali saat mereka menyantap makanan dan berenang.

Namun sayangnya, banyak pengunjung yang melanggar peraturan tersebut karena kedapatan sedang menyantap camilan dan minuman saat berjalan menuju berbagai wahana.

Disneyland

Alhasil, kini Disney mengeluarkan peraturan yang ketat bahwa kegiatan makan dan minum hanya bisa dilakukan dalam kondisi diam di spot-spot yang telah disediakan. Kebijakan tersebut terpaksa dikeluarkan demi menjaga kedisiplinan pengunjung dalam menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Mereka boleh melepas masker atau pelindung wajah saat makan dan minum, tapi harus dilakukan di tempat yang telah disediakan untuk memastikan jaga jarak sosial berjalan dengan lancar," tulis pernyataan Disney di situs resmi mereka.

Baca Juga : Adaptasi Kebiasaan Baru, Bandung Mulai 'Percantik' Objek Wisata

Editor sekaligus penggemar Disney Brooke Geiger McDonald mengklarifikasi lebih lanjut kebijakan baru ini melalui sebuah unggahan di Instagram.

"Ini berarti tidak ada lagi istilah ngemi Mickey pretzel atau meminum soft drink saat berjalan. ini adalah hal yang baik setidaknya untuk dua alasan besar. 1. Membuat kita aman, 2. Jujurlah, lebih nyaman menyantap makanan saat kalian berdiam di suatu tempat," tulis Brooke.

"Bila kalian masih nekat melakukannya, ingatlah tindakan tersebut dapat membahayakan mereka yang bekerja di sana. Termasuk keluarga mereka. Menjaga kesehatan lebih penting dibandingkan mendulang keuntungan," tandasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini