Pesona Menara Eiffel di Atas Rawa Pening Semarang, Begini Penampakannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 406 2256853 pesona-menara-eiffel-di-atas-rawa-pening-semarang-begini-penampakannya-noyI0QYmGA.jpg Menara Eiffel Rawa Pening (Foto: Twitter Adibhidayat)

Masih ingat bagaimana warga Purwokerto ke Singapura dengan budget minim? Ya, mereka mengandalkan flayer besar bergambar patung Merlion yang ditempatkan di sebuah taman pinggir jalan.

Tidak mau kalah dengan warga Purwokerto, di Semarang sekarang berdiri menara Eiffel yang cukup menarik. Kalau diperhatikan lebih detail, menara khas Paris tersebut cukup Instagramble untuk dibagikan di media sosial.

Begitulah suasana di temat wisata baru Radesa di Tuntang, Rawa Pening, Kabupaten Semarang. Di lokasi wisata tersebut, berdiri Menara Eiffel cukup tinggi yang terbuat dari bambu.

 menara eiffel

Menara Eiffel KW itu berdiri di atas sebuah rawa yang airnya bersih sekali. Di sekelilingnya tumbuh tanaman eceng gondok hijau yang subur. Kesan pertama saat datang ke lokasi itu tentu sejuk sekaligus memesona.

Akun Twitter @AdibHidayat yang membagikan foto tersebut. Jika dilihat dari keterangan fotonya, dia mendapatkan foto tersebut dari Lasti dan Anggara W. Prasetya.

Bukan hanya suasana rawa yang sejuk, tetapi Anda juga bisa menikmati pemandangan gunung di belakang menara Eiffel tersebut berdiri. Benar-benar memanjakan mata sekali jika berwisata ke sini, ya.

Mengetahui adanya menara Eiffel di lokasi wisata tersebut, netizen langsung memberikan komentar 'excited'-nya. Berikut beberapa respons netizen setelah tahu ada menara Eiffel di atas Rawa Pening di Semarang.

"Dulu 5 tahun di sana ngeliat rawa pening sering penuh sama enceng gondok, pariwisatanya juga cuma naik perahu keliling rawa, sekarang jadi bagus dan kreatif gini," kata @arip_a****.

"Iya mas Awix, sekarang sudah mulai dikelola, mulai beberapa tahun kemarin. Enceng gondok mulai ditata. Ada spot selfie, jembatan juga diwarnai macam-macam warna," sambung @hi_m***.

"Bagus banget❤," komen @nnita***.

"Wah itu lidinya Baru Klinting ya? Jadi inget cerita asal usul Rawa Pening yang didongengkan ibu, itu terus diulang-ulang tiap mau tidur," curhat @masj***.

 Baca juga: Menghitung Kalori Es Kopi Susu Gula Aren Favoritmu

"Menara Eifel Tradisional, berangkat," celetuk @rivailuth**.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini