4 Oleh-Oleh Khas Ciwidey yang Bisa Kamu Bawa Pulang Usai Jalan-Jalan ke Kawah Putih

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 406 2256984 4-oleh-oleh-khas-ciwidey-yang-bisa-kamu-bawa-pulang-usai-jalan-jalan-ke-kawah-putih-8jBzjTazYK.jpg Indahnya Kawah Putih (Inst Flashpackers)

Jalan-jalan ke Kawah Putih, Ciwidey, Bandung memang menyenangkan. Keindahan pemandangan dan cuaca dinginnya membuat pikiran dan tubuh terasa fresh ya.

Namun rasanya memang kurang lengkap kalau kamu jalan-jalan ke Kawah Putih, Ciwidey tanpa membawa pulang oleh-oleh khas dari daerah ini. Nah, usai lelah seharian jalan-jalan ke Kawah Putih, kini saatnya mencari oleh-oleh buat keluarga dan kerabat ya. Apa saja sih oleh-oleh khas Ciwidey yang jadi favorit para pelancong?

1. Bandrek

bandrek

Ciwidey mempunyai oleh-oleh khas yang sayang dilewatkan. Kita dapat menemukan bandrek di sejumlah daerah, terutama di Desa Cimanggu. Minuman bandrek hangat dengan rasa jahe cocok diminum di Ciwidey yang berhawa dingin usai kamu jalan-jalan dari Kawah Putih.

Selain itu, Bandrek juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Ciwidey, tentu yang sudah dikemas dalam bentuk botol. Harganya pun masih terjangkau. Jangan lupa ya bawakan untuk keluargamu yang sudah menanti di rumah.

2. Kopi khas Ciwidey

kopi

Rupanya Ciwidey punya kopi yang lezat loh! Kopi Ciwidey punya rasa yang khas karena menyuguhkan sensasi rasa fruity yang begitu terasa. Penasaran, kan? Jangan lupa nikmati kopi Ciwidey dan belikan pula untuk kerabatmu.

 

3. Kalua jeruk

jeruk bahan kalua

Kalua jeruk merupakan oleh-oleh yang cukup unik. Kalua jeruk terbuat dari kulit jeruk yang dicampur dengan gula sehingga menjadi makanan semacam manisan. Rasa kalua jeruk, manis dan menyegarkan. Nah, makanan ini cocok sekali buat oleh-oleh loh, karena benar-benar khas Ciwidey.

Baca juga: Menghitung Kalori Es Kopi Susu Gula Aren Favoritmu

4. Buah stroberi

stroberi

Stroberi merupakan buah khas yang ada di udara dingin. Ciwidey yang dingin memang jadi salah satu tempat yang cocok untuk membudidayakan stroberi. Bahkan di sekitar sini ada wisata memetik stroberi lho. Kamu bisa membeli stroberi fresh maupun beragam makanan berbahan stroberi seperti jus, permen, selai, bahkan kerupuk stroberi. Seru ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini