Eksotisme Museum Bawah Laut, Menikmati Panorama Kapal Karam

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 406 2257413 eksotisme-museum-bawah-laut-menikmati-panorama-kapal-karam-BrjlCQQHNC.jpg Musum bawah laut (Foto: Inst More_Riadom)

Pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat berpikir dua kali untuk pergi berlibur. Nah bagi Anda yang ingin menikmati liburan seru dan menarik, serta meminimalisir risiko penularan virus, maka bisa merencanakan perjalanan menuju Yunani.

Anda bisa mengunjungi museum bawah laut di mana pengunjung bisa berenang di antara bangkai kapal karam yang eksotis. Objek wisata museum bawah laut ini telah dibuka dan letaknya tak jauh dari Pantai Alonissos, di barat Aagean.

 museum bawah laut

Melansir dari VT, Selasa (4/8/2020), museum bawah laut ini menawarkan kesempatan bagi penyelam untuk mengunjungi bangkai kapal karam tertua di dunia yang dapat diselami oleh manusia.

Pengunjung yang tidak bisa menyelam dapat melakukan wisata via tur virtual reality di pusat informasi pariwisata di Kota Alonissos.

"Pembukaan Museum Bawah Laut Alonissos! Terima kasih kepada Kota Alonissos, Pinggiran Thessaly, semua pusat selam Alonissos, Sakis Rouvas dan semua orang yang berkontribusi pada proyek luar biasa ini. Hari-hari besar akan datang,” tulis pernyataan tersebut.

Baca juga: 3 Fakta soal Cucu Keempat Jokowi, Apa Saja?

Presiden Dewan Kota Alonissos, Maria Agalou mengatakan, bahwa bangkai kapal tersebur terletak pada kedalaman 21-28 meter dekat pantai Pulau Peristera. Bangkai kapal karam ini menawarkan pemandangan indah yang berbeda.

Saat ini museum kapal karam ini terbuka untuk umum hingga Oktober 2020. Namun, ada bocoran bahwa objek wisata museum kapal ini akan dibuka kembali pada 2021.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini