5 Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta, Lokasi Syuting Dian Sastro di Film AADC 2

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 406 2257779 5-tempat-wisata-romantis-di-jogja-lokasi-syuting-dian-sastro-di-film-aadc-2-190TltmcyE.jpg Lokasi syuting AADC 2, Gereja Ayam Magelang. (Foto: Koran Sindo/Ali Masduki)

FILM Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 masih selalu di benak masyarakat Indonesia. Bahkan lokasi syutingnya menjadi salah satu tempat wisata romantis di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi.

Meningkatnya tren baru di Indonesia dibuktikan peningkatan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta dan Magelang sebagai lokasi syuting film. Lokasi syuting yang sangat keren membuat penonton tertarik untuk berkunjung, terutama bagi kamu yang mencari tempat wisata romantis di Yogyakarta.

Kira-kira di mana ya daftar tempat wisata romantis di Yogyakarta yang jadi lokasi syuting AADC 2? Ini dia ulasannya, ditulis Okezone, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bali yang Sering Didatangi Artis

1. Gereja Ayam Magelang

aadc

Bangunan unik yang menarik berada di Bukit Rhema, Magelang. Diberikan nama Gereja Ayam kerana berbentuk seperti ayam raksasa yang mengerami telur di tengah hutan. Walaupun bernama gereja, ini bukan tempat beribadah umat kristiani tetapi tempat berdoa agama manapun.

Arsitektur yang unik, dan pemandangan yang yang indah luas membuat banyak yang mengambil gambar dan menjadi perhatian publik. Apalagi menjadi salah satu lokasi syuting AADC 2, semakin banyak wisatawan yang ingin melihat keunikan gedung tersebut.

2. Punthuk Setumbu

aadc

Bukit Punthuk Setumbu yang berada tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu.

Tepat di atas perbukitannya, banyak disediakan spot foto untuk pengunjung. Keindahan sunrise akan Anda nikmati. Terdapat banyak spot foto instagramable, sperti area love, area papan untuk mencari jodoh hingga area bunga warna warni. Semakin dikenal semenjak menjadi lokasi syuting AADC 2.

3. Sellie Coffee

sellie

Lokasinya berada di Jalan Prawirotaman II, yang lebih dikenal sebagai kampung turis karena banyaknya homestay maupun hotel di sekitar Prawirotaman.

Kedai kopi mini namun memiliki ciri khas tradisional. Dinding ruangan Sellie Coffee sengaja dibuat dengan anyaman bambu bercat putih yang tetap memberikan kesan tradisional, tetapi artistik. Beberapa lukisan karya seniman Kota Gudeg juga menghiasi dinding kedai ini.

Semenjak menjadi lokasi syuting AADC 2, kedai kopi ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi mereka yang ingin berfoto di tempat duduk yang diduduki pemain AADC 2.

4. Kotagede Yogyakarta

kotagede

Kotagede merupakan sebuah kecamatan yang masih menyisakan peninggalan kerajaan Mataram Islam di masa lalu. Memiliki spot foto yang kuno dan unik. Kotagede menjadi tempat yang wajib dikunjungi bila berwisata ke Yogyakarta. Namun sebelum adanya AADC 2, tempat ini jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia. Semenjak menjadi lokasi syuting AADC 2, Kotagede menjadi ramai pengunjung dan selalu disambut ramah oleh warga sekitar.

5. Pantai Parangtritis Yogyakarta

parang

Pantai Parangtritis terkenal dengan mitos Ratu Pantai Selatan. Pantai Parangtritis hanya 27 km dari pusat Kota Yogyakarta dan terkenal memiliki pemandangan sunset yang romantis.

Senja yang remang-remang dan bayangan matahari berwarna keemasan di permukaan air semakin membangkitkan suasana romantis yang indah. Suasana yang tenang dan nyaman, sangat menarik di kala senja, bisa menikmati odong-odong, menyewa All Terrain Vehicle (ATC) atau bermain pasir. Karena keindahannya banyak menjadikan sebagai lokasi foto prewedding.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini