Ingin Pelesiran saat Cuti? Jelajahi 5 Tempat Wisata di Semarang

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 406 2260353 ingin-pelesiran-saat-cuti-jelajahi-5-tempat-wisata-di-semarang-SIyi3pYIgo.jpg Ayana Gedong Songo Semarang. (Foto: Instagram/@exploredolan.id)

INDONESIA adalah negara yang kaya akan tempat wisata. Salah satunya Kota Semarang, kaya akan sejarah, budaya serta alamnya.

Beberapa tempat wisata di Semarang bisa jadi tujuan menarik untuk berwisata bersama keluarga. Kalau Anda ingin menjelajahi Kota Semarang tak perlu bingung mau pergi kemana.

Karena kota besar di Jawa Tengah ini tidak hanya dikenal memiliki banyak tempat wisata bersejarah. Namun juga memiliki wisata alam yang indah dan tempat yang unik cocok untuk narsis.

Buat Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, ini di tempat wisata yang menarik dan pastinya seru. Simak yuk ulasannya dirangkum Okezone, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Gaya Nia Ramadhani Pakai Swimwear di Pantai, Centil Banget!

1. Ayana Gedong Songo

ayana

Lokasi Ayana Gedong Songo ini ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa tengah, atau sekitar 45 km dari Kota Semarang. Tempat wisata ini memiliki spot foto menarik yang banyak dikunjungi para wisatawan dari dalam dan luar negeri. Lokasi ini menjadi tempat yang cocok banget memanjakan para generasi milenial pencinta fotografi. Memiliki 35 spot foto menarik di antaranya bisa berfoto di balon udara warna warni, bubble tent dan banyak kursi unik. Anda wajib mengunjungi ini bila berkunjung ke Semarang!

2. Klenteng Sam Po Kong

Melihat sejarah, Klenteng Sam Po Kong yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He/Cheng Ho. Klenteng yang sangat unik karena didirikan oleh Cheng Ho beragama Islam dan memiliki beberapa peninggalan bersejarah. Sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga yang dapat memberikan sedikit pengetahuan untuk anak.

3. Gua Kreo

Wisata yang terdapat di Kota Semarang. Gua Kreo merupakan gua yang terbentuk oleh alam dan terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang, sebuah bendungan yang membendung Kali Kreo. Menariknya, Gua Kreo memiliki penjaga yaitu 400 kera. Habitat asli kera sehingga terdapat banyak kera yang dapat Anda jumpai. Sebagai hiburan, Anda bisa memberikan makanan dan berfoto bersama kera.

4. Brown Canyon Semarang

brown canyon

"Semarang Rasa Cappadocia" itu julukan dari destinasi wisata kekinian di Semarang. Sebenarnya kawasan ini merupakan sebuah galian proyek 10 tahun yang lalu, namun terbengkalai. Objek wisata ini berlokasi di Desa Rowosari, Tembalang. Tapi oleh warga setempat dimanfaatkan sebagai objek wisata seperti canyon, pesonanya mirip seperti di luar negeri.

5. Kampung Pelangi Semarang

Terletak di belakang Pasar Kembang Kalisari, Semarang. Kampung yang memiliki rumah warna warni. Sebelum diwarnai, kampung pinggir sungai ini dulunya adalah daerah pemukiman kumuh. Rumah-rumah hanya berdinding bata dan tidak dicat. Gang sempit menanjak dan jalanan yang tidak rata seperti dikampung. Terdapat banyak wisatawan dalam dan luar negri meramaikan kampung ini. Anda wajib mengunjunginya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini