Anak Gaul Jakarta Butuh Me Time? Enaknya Jalan-Jalan ke Sini Aja

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 406 2261150 anak-gaul-jakarta-butuh-me-time-enaknya-jalan-jalan-ke-sini-aja-YuDDB0iwNu.jpg Ilustrasi. (Okezone)

TERKADANG menikmati waktu berkualitas seorang diri atau kini dikenal dengan istilah me time, adalah cara terbaik untuk merilis stres dan melepas penat. Aktivitas yang Anda lakukan pun cenderung lebih beragam dan fleksibel tanpa intervensi orang lain.

Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, kira-kira kegiatan apa saja ya yang menarik untuk dijajal? Hasil survey online yang dilakukan oleh Okezone melalui polling di Instagram, menunjukkan bahwa 70% netizen Indonesia cenderung memilih solo traveling untuk menikmati me time.

Baca Juga: Centilnya Mama Nia Ramadhani, Kini Pakai Swimwear Kembaran Sama Anak

Sisanya memilih beraktivitas di dalam rumah dengan cara membaca buku, marathon film favorit, dan menjajal resep-resep baru di internet. Nah, bagi yang tertarik untuk solo traveling tapi masih ragu berpergian ke luar kota, Okezone telah merangkum 4 aktivitas menarik yang cocok untuk me time. Berikut ulasannya.

Museum tour

museum

Museum tour bisa jadi alternatif terbaik, bagi Anda yang ingin menikmati suasana hening sambil belajar sejarah dan menambah informasi yang bermanfaat. Di Jakarta, sudah banyak Museum yang dibuka kembali meski pandemi Covid-19 masih melanda.

Beberapa museum yang bisa Anda sambangi antara lain, Museum Fatahillah, Museum MH Thamrin, Museum Taman Prasasti, Museum Joeang'45, dan masih banyak lagi. Datanglah di pagi hari, agar Anda memiliki lebih banyak waktu menikmati peninggalan-peninggalan bersejarah.

Menikmati senja

lapangan

Jakarta juga punya lho spot terbaik untuk menikmati senja. Ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Bila ingin menikmati momen senja sembari mendengarkan lantunan ombak yang merdu, Anda bisa datang ke Pantai Carnaval Ancol. Meski terbilang padat pengunjung, tak dapat dipungkiri bahwa Ancol merupakan spot terbaik untuk berburu senja di Jakarta.

Alternatif lainnya adalah Lapangan Banteng. Sambil menunggu senja, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk berolahraga. Jadi sebaiknya datanglah dengan menggunakan sport wear dan running shoes. Tapi ingat, selalu jaga jarak dan terapkan protokol kesehatan yang berlaku ya, Okezoners!

 

Kulineran

kulineran

Selanjutnya ada kegiatan yang sangat disukai oleh hampir seluruh orang. Apalagi kalau bukan kulineran. Jangan salah, Jakarta punya spot-spot kulineran yang bisa Anda sambangi. Mulai dari kawasan Tanjung Duren di Jakarta Barat, Jalan Sabang di Jakarta Pusat, hingga kawasan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara.

Tinggal sesuaikan saja dengan selera Anda. Kalau lagi ngidam makan seafood, bisa datang ke PIK. Mau jajan makanan kekinian? Sambangilah kawasan Tanjung Duren. Mau makan kuliner khas Nusantara, Jalan Sabang jagoannya!

Coffee shop tour

cofee shop

Mau berburu foto instagramable sembari menikmati waktu berkualitas? Coffee shop tour bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi di Jakarta sedang menjamur tempat-tempat ngopi yang hits. Anda dapat dengan mudah menemukan jejeran coffee shop di kawasan Jakarta Selatan hingga Jakarta Pusat.

Salah satu rekomendasinya Woolloomooloo di Jakarta Pusat. Lokasinya persis di lantai dasar Gedung iNews Center. Selain menyuguhkan beragam olahan kopi berkualitas, tempat ini juga menawarkan berbagai olahan kuliner Nusantara maupun western. Wajib banget masuk bucket list!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini