Share

Antisipasi Covid-19, Thailand Tutup Akses Pariwisata Internasional hingga Akhir Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 406 2261212 antisipasi-covid-19-thailand-tutup-akses-pariwisata-internasional-hingga-akhir-tahun-E1shIIBO5X.jpg Thailand tutup akses wisatawan internasional hingga akhir tahun (Foto : Worldofbuzz)

Wakil Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand, Chattan Kunjara Na Ayudhya telah mengumumkan bahwa negara tersebut berencana untuk tidak membuka daerah perbatasan internasionalnya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari para wisatawan yang datang pada akhir tahun. Meski demikian, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih jauh terkait dengan kebijakan tersebut.

“Belum jadwal yang dikeluarkan untuk membuka kembali negara untuk perjalanan liburan masuk atau keluar selama pertemuan mingguan nasional Covid-19," kata Ayudhya, sebagaimana dilansir World of Buzz, Rabu (12/8/2020).

Bandara

Ia melanjutkan, bahwa saat ini belum ada sinyal dari pemerintah yang mengindikasikan negara akan kembali dibuka pada tahun ini. Padahal keputusan ini telah memberikan banyak tekanan pada industri pariwisata di Thailand.

“Periode Natal biasanya musim ramai, sementara kini dalam bahaya. Saya bahkan melihat Tahun Baru Imlek di Februari, merupakan proposisi yang rapuh sekarang. Sayangnya, ini bukan gambaran yang indah,” lanjutnya.

Baca Juga : Intip Liburan Nia Ramadhani Basah-basahan di Kolam Renang, Bikin Gagal Fokus!

Bahkan kelompok orang terdaftar yang diizinkan kembali ke Thailand ditempatkan di bawah aturan kesehatan yang ketat. Saat ini terdapat delapan kategori orang yang diizinkan masuk ke negara ini. Diantaranya adalah:

1. Diplomat

2. Pejabat PBB

3. Pengusaha

4. Investor

5. Kru film

6. Personel pameran

7. Pekerja migran dengan persetujuan dari pemerintah

8. Pemegang visa Thailand Elite

Namun, kondisi ini juga tergantung pada negara tempat orang-orang terinfeksi Covid-19. Mereka yang kembali ke negara itu harus menghabiskan dua minggu di karantina dan telah disetujui negara. Thailand juga berencana membuka negara-negara tertentu untuk pariwisata medis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini