Mau Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka? Nih Cara Daftarnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 406 2261997 mau-ikut-upacara-17-agustus-di-istana-merdeka-nih-cara-daftarnya-K86qGYs2OY.jpg Ilustrasi. (Foto: Kemenparekraf)

KABAR gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia nanti, Anda juga bisa lho menghadiri upacara 17 Agustus virtual di Istana Merdeka.

Anda bisa menjadi peserta upacara 17 Agustus virtual dengan mendaftar di situs resmi Pandang Istana. Lewat situs ini, Anda bisa mendapatkan kesempatan emas ikut upacara perayaan HUT-17 RI.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-50, Duh Sophia Latjuba Pamer Body Kekar Bikin Pusing

hut ri

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, situs Pandang Istana telah diluncurkan dengan alamat https://pandangistana.setneg.go.id. Bagi yang ingin menjadi peserta upacara 17 Agustus bisa langsung mendaftar ya.

Karena tersedia sebanyak 17.845 undangan, terbagi menjadi dua sesi. Tepatnya pada saat pengibaran dan penurunan bendera.

"Biasanya kami mengundang juga tamu negara, pejabat negara, dan masyarakat. Mereka bisa mengikuti secara langsung secara virtual peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan. Namun kami bagi dua pada pagi hari dan sore hari secara virtual termasuk masyarakat,” katanya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (14/8/2020).

Heru menambahkan, Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan akan disiarkan secara daring agar dapat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam dan luar negeri. Termasuk detik-detik proklamasi dimana masyarakat diajak untuk mengambil sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB pada 17 Agustus 2020 dan melakukan penghormatan bendera.

"Pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki untuk membunyikan sirine sebagai tanda memasuki waktu tersebut. Sehingga masyarakat diharapkan bersama-sama dapat mengikuti momen tersebut," tandas Heru Budi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini