Rachel Vennya dan Suami Ciuman di Air Terjun, Jomblo Pura-Pura Buta!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 406 2262264 rachel-vennya-dan-suami-ciuman-di-air-terjun-jomblo-pura-pura-buta-2jfW3J32PD.jpg Rachel Vennya dan suami ciuman mesra di Air Terjun Lapopu (Foto : @rachelvennya/Instagram)

Rachel Vennya saat ini diketahui tengah menikmati momen liburan di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ada banyak aktivitas wisata yang dilakukan Rachel selama berada di Sumba.

Mulai dari menikmati suasana asri dan menenangkan di sebuah resort mewah, menaiki kuda sembari menikmati momen senja yang indah, melepas bayi penyu ke laut, dan yang terbaru adalah menyambangi Air Terjun Lapopu.

Selama ini, Sumba memang dikenal berkat keindahan alamnya yang masih asri dan belum terjamah. Contohnya Air Terjun Lapopu.

Rachel Vennya

Baca Juga : Liburan Mewah Rachel Vennya Bareng Cewek-Cewek di Nihi Sumba, Kamu Pasti Envy

Lokasi air terjun tersebut berada di Taman Nasional Manupeu Tanah Daru, tepatnya di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Mengingat kawasan di sekitarnya masih sangat alami, wisatawan disarankan untuk mengajak warga lokal yang mengetahui rute menuju Air Terjun Lapopu.

Meski tidak semua akses jalanan sudah di aspal, dan membutuhkan proses trekking selama kurang lebih 40 menit untuk mencapai lokasi, namun suasana dan pemandangan yang disuguhkan sangatlah memikat.

Setibanya di Air Terjun Lapopu, wisatawan akan disambut oleh suara percikan air yang jatuh dari tebing tinggi yang berundak-undak (bertingkat). Ketinggiannya diklaim mencapai 90 meter.

Tak hanya itu, air di tempat ini juga sangat jernih dan berwarna hijau kebiruan atau biru tosca. Jadi jangan sungkan-sungkan untuk merasakan kesegaran aliran Air Terjun Lapopu dengan berenang di kolam alami, atau sekadar bermain air di piinggirnya.

Air Terjun

(Foto : @elsabrilliant/Instagram)

Perlu dicatat, waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Lapopu adalah pada musim kemarau yakni, mulai bulan Mei hingga Oktober. Debit airnya tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk aktivitas wisata.

Tiket masuknya pun terbilang sangat terjangkau yakni, Rp5 ribu saja per orang. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada penginapan di dekat air terjun tersebut. Wisatawan bisa menginap di homestay atau hotel di pusat kota Waikabubak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini