Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Intip Makam Ir Soekarno di Blitar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 406 2263266 hari-kemerdekaan-republik-indonesia-intip-makam-ir-soekarno-di-blitar-jXOGxYHHAT.jpg Makan Soekarno di Blitar. (Foto: Instagram/@alhaqsalman)

HARI Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati pada 17 Agustus setiap tahunnya. Jika berbicara mengenai kemerdekaan Indonesia maka tidak lepas dari sosok Ir Soekarno.

Selain menjadi presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno juga menjadi orang yang membacakan teks proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Alhasil jasa Ir Soekarno terus dikenang hingga saat ini.

Baca Juga: Potret Cantik Nia Ramadhani dan Cinta Laura Berbusana Merah Putih, Mirip Barbie!

makam

Meskipun sudah wafat, namun semangat dan perjuangan Ir Soekarno terus melekat di hati masyarakat Indonesia. Bahkan makam ayah kandung dari politisi parta PDI Perjuangan ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik dan sering dikunjungi di Blitar, Jawa Timur.

Dilansir Okezone dari situs resmi Dinas Pariwisata Kota Blitar, Senin (17/8/2020), makam Ir Soekarno ini terletak di Jalan Ir Soekarno, sebelah utara pusat kota Blitar. Jaraknya hanya satu kilometer dari Pusat Informasi & Perdagangan (PIPP).

Bagi Anda masyarakat luar kota yang ingin berkunjung ke Wisata Makam Ir Soekarno, maka bisa menggunakan transportasi kereta api. Pasalnya letak makam Ir Soekarno kurang lebih tiga km dari Stasiun Kereta Api Kota Blitar.

Selain makam Ir Soekarno, di dalam Taman Makam ini terdapat pula beberapa makan keluarga presiden pertama Indonesia. Di antaranya adalah makam ayahanda, R Soekeni Sosrodihardjo dan ibunda Ida Ayu Nyoman Rai.

Kabarnya kompleks yang diberi nama Astono Muyo ini selalu dijadikan tujuan utama bagi wisatawan. Khususnya pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat ke Blitar, Anda wajib mampir ke makam Ir Soekarno. Nah, selain makam Presiden RI pertama, di Blitar juga terkenal dengan wisata candi loh!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini