Jepang Luncurkan Wisata Rumah Hantu Drive-Through, Seram Banget!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 406 2263974 jepang-luncurkan-wisata-rumah-hantu-drive-through-seram-banget-GnBZsACd86.jpg Wisata rumah hantu di Jepang (Foto : CNN)

Tak hanya makanan saja yang memiliki layanan drive-through, kini di tengah pandemi Covid-19 banyak perusahaan pariwisata yang banting setir demi menambah pundi-pundi uang. Seperti yang dilakukan Kowagarasetai.

Perusahaan asal Jepang ini berinovasi menciptakan atraksi wisata baru dengan menggelar layanan rumah hantu drive-through. Sesuai dengan konsepnya, layanan rumah hantu ini memang sengaja dirancang demi mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Dengan adanya virus corona ini, saya tahu kami tidak mungkin membuka atraksi rumah hantu tradisional di ruangan yang sempit dan penuh kejutan. Namun ketika saya melihat bahwa banyak orang yang keranjingan menyambangi drive through teater, saya langsung mendapat ide untuk membuat konsep yang sama untuk rumah hantu,” kata Kenta Iwana, pendiri Kowagarasetai kepada CNN Travel, seperti dikutip Okezone, Selasa (18/8/2020).

Rumah Hantu

Baca Juga : Gaya Jessica Iskandar Pamer Bikini, Tak Kalah Menggoda dari Nia Ramadhani!

Konsep baru

Konsep rumah hantu drive-through yang diusung Kowagarasetai memang terbilang unik. Mereka menyulap lahan parkir tertutup di sebuah gedung di pusat kota Tokyo. Di lahan parkir inilah, pengunjung akan merasakan sensasi menegangkan bertemu dengan kawanan zombie yang telah memadati seisi ruangan.

Ketika mobil telah memasuki kawasan parkir, pengunjung diwajibkan untuk mematikan mesin dan bersiap menerima kejutan. Pihak Kowagarasetai akan membali Anda dengan satu set speaker Bluetooth yang telah diisi dengan berbagai efek suara yang menegangkan.

“Di sekitar sini, ada legenda bahwa hantu akan menyerang manusia. Bunyikan klakson Anda tiga kali jika Anda ingin mendengar kisah selanjutnya,” kata suara yang muncul dari speaker tersebut.

Selama 17 menit berikutnya, gerombolan hantu dan zombie yang berlumuran darah akan langsung menghampiri dan mengguncang mobil Anda. Siapkan tenaga dan stamina karena Anda pasti akan berteriak hingga ‘serangan’ berakhir.

Rumah Hantu

Tidak perlu khawatir, setelah puas menikmati sensasi rumah hantu tersebut, mobil Anda akan langsung dibersihkan dari cipratan darah palsu dan disterilkan menggunakan disinfektan.

Lantas berapa biaya untuk menjajal rumah hantu drive-through ini? Bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya perlu merogoh kocek senilai Rp1.1jt. Tapi bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan, pihak Kowagarasetai menyediakan mobil sewaan senilai Rp1,2 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini