Rekomendasi Asuransi untuk Pencinta Olahraga Ekstrem dan Traveler Sejati

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 406 2264846 rekomendasi-asuransi-untuk-pencinta-olahraga-ekstrem-dan-traveler-sejati-gQhemQ97Kw.jpg Ilustrasi (Foto : Bananivista)

Kesadaran masyarakat Indonesia tentang asuransi dinilai masih kurang. Padahal, inti dari asuransi sendiri merupakan pengendalian risiko dan cara mengalihkannya dari satu pihak ke pihak lain, dalam hal ini merupakan perusahaan asuransi.

Dalam perkembangannya, produk asuransi memang terbagi menjadi beberapa jenis. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi rumah, hingga asuransi perjalanan (travel).

Namun, seiring perubahan gaya hidup, belakangan banyak perusahaan asuransi yang mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru, demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh FWD Life.

Traveller

"Kita punya cara untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap asuransi. Salah satunya menyesuaikan produk dengan gaya hidup mereka," kata Maika Randini, Chief Marketing Officer FWD Life, dalam webinar 'Kantong Aman, Passion Jalan Terus di Masa Pandemi' bersama Okezone dan Sophia Latjuba, Rabu 19 Agustus 2020.

Baca Juga : Long Weekend Datang! Ini 4 Tips Liburan Aman di Tengah Pandemi

Lebih lanjut Maika memberikan sebuah contoh produk yang cukup digemari anak-anak muda. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan asuransi khusus untuk para pecinta olahraga ekstrem.

Produk ini bisa dibilang gebrakan baru. Bahkan sampai sekarang, tidak banyak perusahaan asuransi yang tertarik untuk menyediakan produk seperti itu.

"Kami selalu memberikan produk yang sesuai dengan passion anak-anak muda. Contohnya ya asuransi olahraga ekstreme ini," kata Maika.

"Sekarang kan banyak anak muda yang hobi traveling dan olahraga ekstrem. Apalagi, sekarang olahraga ekstrem bentuknya macam-macam. Dengan begitu, masyarakat dapat dengan bebas menjalankan hobi, termasuk hobi berisiko tinggi tanpa khawatir akan risiko finansial yang mungkin dapat terjadi," timpalnya.

Traveller

Demi memudahkan konsumen membeli produk asuransi tersebut, FWD Life sendiri telah mendisplay produk mereka di sejumlah e-commerce.

"Preminya bisa dibikin Rp 30 ribu per 7 hari yang cocok untuk traveling. Atau kalau durasinya cukup lama juga ada yang per 3 bulan hingga satu tahun. Tinggal pilih sesuai kebutuhan. Dan dengan adanya asuransi ini tentu akan memberikan perlindungan dan rasa aman saat melakukan kegiatan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini