Long Weekend, Taman Bunga Dira Park Kebanjiran Pengunjung

Bambang Sugiarto, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 406 2265082 long-weekend-taman-bunga-dira-park-kebanjiran-pengunjung-E5xvahPXxK.jpg Bunga Anggrek. (Foto: iNews)

LIBUR tahun baru Satu Muharam dan cuti bersama akhir pekan, kawasan wisata taman bunga di Jember pun dibanjiri pengunjung. Taman bunga tersebut ternyata menghipnotis para pengunjung untuk memanjakan mata dengan ragam bunga hias menawan.

Wisata taman bunga di kawasan Dira Park Kecamatan Kencong Jember ini, ternyata menjadi pilihan masyarakat Jember dan kota lain, untuk mengisi libur Satu Muharam dan cuti bersama akhir pekan. Warga pun memilih taman bunga yang berada di kawasan Dira Kencong Jember, melepas kejenuhan di era new normal Covid-19.

Kerumunan pengunjung pun memadati area taman aneka bunga hias itu, untuk sekedar melihat kecantikan bunga dan jika berminat mereka juga bisa membelinya dengan harga murah.

Taman Bunga

Beragam jenis anggrek dan aneka tanaman hias lainnya, tersaji lengkap di tempat ini. Mulai dari anggrek catlea, anggrek macan, anggrek dendrobium serta anggrek bulan.

Suasana lokasi yang sejuk makin menambah suasana seolah di pegunungan. Taman bunga ini juga bisa di gunakan sebagai sarana edukasi.

Fifit misalnya, pengunjung asal Jember, mengaku tanaman hias di kawasan ini sangat lengkap di samping itu tanaman lainnya. Fifit mengaku tak perlu jauh jauh untuk berburu anggrek di Lumajang, karena di Dira Park sudah tersedia taman bunga yang elok dan menawan. "Biasanya saja beli anggrek bulan," tuturnya.

Wahana baru milik Dira Kencong ini, sengaja dibuat sebagai terobosan untuk meretas jenuh di tengah pandemi covid 19. Dengan sajian kebun aneka ragam bunga hias, diyakini mampu memberikan penyegaran bagi warga, yang terlalu lama berada di rumah saja.

Kebun angrek ini sengaja dihadirkan dengan konsep yang berintegrasi dengan sebuah cafe di sebelahnya. Tujuannya selain memanjakan wisatawan dengan wahana tanaman hias, mereka juga bisa bersantai dan menikmati aneka menu di komplek taman tersebut bersama keluarga.

Taman Bunga

"Pandemi ini orang lebih banyak di rumah, jadi kita coba fasilitasi orang yang diam di rumah untuk berkebun dengan kita sediakan tanaman hias ini," kata Kristian Andi Kurniawan, pengelola taman bunga.

Ada ratusan jenis tanaman hias yang di tawarkan pada taman bunga itu. Seluruh pengunjung juga wajib mentaati protokol pencegahan covid 19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini