Share

Pencinta Sunrise dan Sunset, Destinasi Mangli Sky View Cocok buat Liburanmu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 406 2266063 pencinta-sunrise-dan-sunset-destinasi-mangli-sky-view-cocok-buat-liburanmu-0U2GrHEJiJ.jpg Mangli Sky View (Foto: Inst Mountnesia)

Tak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati pemandangan alam yang asri, sembari bercengkerama dengan orang terkasih. Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, masih banyak masyarakat Indonesia yang khawatir untuk melakukan perjalanan jauh.

Pertimbangan utama adalah potensi tertular virus corona ketika menyambangi tempat-tempat umum. Itulah sebabnya pemerintah merekomendasikan objek wisata berbasis alam karena potensi penularannya diklaim yang paling rendah.

View this post on Instagram

Tempat hangout baru di lereng sumbing nih guys. Bukan di Silancur higland, ataupun nepalnya magelang. 😬 Wisata alam yang blm terexplore banyak orang. Tempatnya tetep masih disekitaran kaliangkrik. Ini dulu tempat wisata alam gardu pandang mangli tapi sempat berhenti, sekarang udah dikelola lagi dan banyak banget spot buat foto" Mangli Sky View juga menyediakan paket untuk bermalam dengan konsep camping. . Untuk ngecamp disini juga bisa, sudah disediakan tempat camp, dengan ngecamp disini dapat melihat matahari tenggelam, matahari terbit dan saat malam bisa liat view malam lampu kota dan bintang malam bila cerah. Dalam waktu dekat, Mangli Sky View juga rencananya akan menyediakan konsep Glamour Camping (Glamping) dengan menggandeng beberapa stake holder dan penyedia jasa tenda mewah yang berada di sekitarnya. Lokasi : Mangli Sky View, Kaliangkrik Magelang. Dirangkum @MountNesia, Vidio 1 by : @bank_micko, @nurfi_ismatul, via @magelang_raya Foto 1 @dulrahmann Foto 2 @kurniawanagusdwi Foto 3 @ningsihblue Harap jaga kebersihan setiap tempat yang kalian kunjungi ya sobat - sobat @MountNesia! Stay follow @MountNesia, share ceritamu dengan tag dan hastag #mountnesia, Galeri Pendaki Gunung Indonesia #magelang#semarang#jawatengah#jogja#gunungsumbing#sumbing#sindoro#pendaki#pendakiindonesia#pendakigunung#lfl#fff#pendakicantik

A post shared by PENDAKI GUNUNG INDONESIA (@mountnesia) on

Bicara soal wisata alam, Indonesia sebetulnya memiliki beragam destinasi yang menarik untuk dijajal. Salah satunya Mangli Sky View yang berlokasi di Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang memesona, pihak pengelola juga sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Dimulai dari pembatasan jumlah pengunjung, menyiapkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh, hingga menyediakan fasilitas pendukung seperti tempat mencuci tangan.

Bisa dibilang tempat ini merupakan alternatif wisata terbaik di tengah pandemi Covid-19. Lantas apa saja daya tarik Mangli Sky View?

Mengutip akun Instagram @mountnesia, Mangli Sky View dulunya merupakan tempat wisata alam Gardu Pandang Mangli, namun sempat ditutup karena satu dan lain hal. Sekarang, tempat tersebut sudah disulap hingga memiliki banyak sekali spot-spot instagramable. Cocok banget buat kamu yang hobi berburu foto cantik!

 Baca juga: Pariwisata Raja Ampat Kembali Dibuka, Wisatawan Wajib Registrasi Online

Seperti terlihat pada salah satu video unggahan @mountnesia. Di video ini tampak dua orang wisatawan tengah asik berselfie manja dengan latar belakang hamparan bukit hijau dan asri. Udara di Mangli Sky View juga terasa sangat sejuk karena lokasinya berada di ketinggian 1.570 mdpl.

Nah, bagi kamu yang hobi berburu golden sunrise, Mangli Sky View juga menawarkan spot sunrise dengan panorama yang spektakuler. Mengingat kegiatan ini harus dilakukan sebelum matahari terbit atau sekira pukul 05.00 WIB, pihak pengelola juga menyediakan area untuk berkemah bagi wisatawan yang ingin bermalam.

“Untuk ngecamp disini juga bisa, sudah disediakan tempat camp, dengan ngecamp disini dapat melihat matahari tenggelam, matahari terbit dan saat malam bisa liat view malam lampu kota dan bintang malam bila cerah,” tulis akun @mountnesia.

Dalam waktu dekat ini, Mangli Sky View juga berencana membuka tempat penginapan berkonsep glamour camping (glamping). Seru banget kan? Tapi ingat, bila kamu berencana lburan ke tempat ini, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatna ya! Selamat liburan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini