Asyiknya Traveling ke Lampung, Berwisata ke Menara Siger hingga Menikmati Kesejukan Air Terjun Tirai

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 406 2268055 asyiknya-traveling-ke-lampung-berwisata-ke-menara-siger-hingga-menikmati-kesejukan-air-terjun-tirai-y8d8WJBhxV.jpg Naik motor trail (Foto: GTV)

Kali ini Tim Travel Addict yang merupakan tim liputan khusus perjalanan wisata dari GTV, memutuskan traveling lagi untuk menikmati berbagai keindahan alam dan budaya Indonesia. Traveling ini dimulai dari Kota Jakarta.

Perjalanan dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak dilanjutkan dengan menumpang kapal Feri menyeberangi Selat Sunda. Sesampainya di Pelabuhan Bakauheni Lampung, tim Travel Addict menyempatkan mengunjungi salah satu ikon Provinsi Lampung, Menara Siger.

 Menara Siger

Menara 6 lantai yang dibangun pada tahun 2008 ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi provinsi paling timur Pulau Sumatera ini. Para pengunjung dapat menikmati keindahan Menara Siger dengan membayar tiket masuk Rp5.000 per orang.

Pengunjung disuguhi pemandangan yang menawan dari Menara Siger, sehingga destinasi wisata ini cocok untuk berselfie ria dan foto-foto bersama.

Setelah sempat menginap satu malam di Bandar lampung, Travel Addict kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanggamus. Selama 3 jam perjalanan, Travel Addict disuguhi beragam pemandangan seperti area persawahan, Tugu Pringsewu, dan Gunung Tanggamus.

Sesampainya di Kabupaten Tanggamus, Travel Addict memasuki kawasan Desa Datar Lebuai, yang menjadi pintu gerbang menuju hutan Tanggamus. Warga di desa ini mengandalkan pendapatannya dengan menanam pohon kopi, cabe jawa dan lada di area perkebunan mereka.

Setelah mempersiapkan motor trail, Travel Addict mulai memasuki kawasan hutan Tanggamus. Motor trail dipilih sebagai alat transportasi karena trek yang ada terdiri dari tanah dan bebatuan serta trek yang menanjak.

 Baca juga: Viral, Perempuan Ini Ubah Kucingnya Jadi Pikachu

Tujuan Travel Addict menembus hutan Tanggamus adalah Air Terjun Tirai yang dikenal memiliki keindahan alam yang asri. Diselingi sungai-sungai kecil sepanjang perjalanan, Travel Addict juga sering bertemu dengan para petani kopi yang sedang membawa hasil kebunnya diatas sepeda motor.

Setelah sekitar 15 menit naik motor trail, Travel Addict akhirnya sampai di gerbang Air terjun Tirai. Travel Addict menyempatkan diri menikmati kopi Lampung hasil bumi setempat yang dijual warga. Murah sekali, harganya cuma Rp4.000 per gelas.

Puas menikmati kopi Lampung, Travel Addict kembali disuguhi pemandangan luar biasa. Dengan harga tiket hanya Rp10.000 per orang, kami bebas menikmati indahnya Air Terjun Tirai.

Nah, Air Terjun Tirai ini ternyata terdiri dari beberapa air terjun. Selain Air Terjun Tirai, juga terdapat Air Terjun Jarum, Air Terjun Janda, Air Terjun Salak, dan ada satu air terjun lagi yang baru akan dibuka, yaitu Air Terjun Perawan.

Selain merasakan sejuknya air terjun dan indahnya pemandangan, Travel Addict berkesempatan menyusuri air terjun dengan teknik rapeling atau menuruni air terjun dari ketinggian dengan tali. Cukup membayar Rp25.000 per orang, Travel Addict sukses menaklukkan tantangan yang ada.

Mungkin tantangan rapeling kali ini tidak seberat tantangan rapeling sebelumnya, namun keindahan alam yang disuguhkan membuat Travel Addict sangat menikmati suasana alam yang ada di kawasan ini. Nah, buat kamu yang ingin menikmati sejuknya Air Terjun Tirai, nyusul ya!

Jangan lupa, saksikan petualangan terbaru Travel Addict dengan durasi yang lebih panjang, hari Minggu 30 Agustus 2020 pukul 08.00-09.00 WIB, hanya di GTV, pilihan terbaik keluarga Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini