Akhir Pekan Kulineran di Punclut Bandung Yuk

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 301 2268659 akhir-pekan-kulineran-di-punclut-bandung-yuk-75WO4pLfpR.jpg Kuliner Punclut. (Foto: Instagram/@foodgallerybandung)

TAK hanya surga wisata alam, Bandung dikenal dengan destinasi wisata kuliner. Seoerti kawasan Punclut Bandung yang tak pernah sepi wisatawan.

Nama Punclut Bandung sendiri berasal dari singkatan Puncak Ciumbuleuit. Di sana berjajar warung-warung makan tradisional yang menawarkan sajian makanan khas yang pastinya bercita rasa Sunda.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

punclut

(Foto: Instagram/@saungpunclut_tehita123)

Apalagi di akhir pekan, Punclut Bandung tak pernah sepi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota. Adapun kuliner yang disajikan sangat beragam loh.

Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, sate udang, cumi bakar, ikan asin jambal roti, dan sederet lauk pauk lainnya yang tentu saja bisa dipilih sesuai selera. Buat yang tidak makan nasi putih, Okezoners bisa makan nasi merah dengan lauk khas cita rasa Sunda. Hmm, lezat!

Sementara itu, menu yang paling dicari wisatawan di sini adalah sambal dan lalapan. Di Punclut Bandung, sambal dan lalapan sudah menjadi paket wajib yang disajikan ketika bersantap makanan.

Lalapan berupa timun, daun selada, leunca dan daun pohpohan siap dilahap dengan cocolan sambal terasi yang pedas gurih. Enak euy!

Nah, aktu paling pas untuk menyambangi kawasan Punclut Bandung adalah saat sore atau malam hari. Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan gemerlap Kota Bandung yang indah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini