Pantai Siung, Surga Terpencil di Gunungkidul

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 408 2268551 pantai-siung-surga-terpencil-di-gunungkidul-fqh3zusr91.jpg Pantai Siung. (Foto: Instagram/@wha.is)

PANTAI Siung jadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi Okezoners saat menjelajahi Yogyakarta. Di sini kamu juga bisa memacu adrenalin sambil menikmati indahnya pantai.

Seperti pantai lain di Gunungkidul tepatnya, Pantai Siung punya ombak ganas. Walau begitu pemandangan lautnya sangat kontras bernuansa biru dengan langitnya. Belum lagi Pantai Siung juga punya tebing hijau yang memanjakan mata.

Baca Juga: Gunung Bromo Dibuka, Wisatawan Wajib Patuhi 9 Protokol Kesehatan Ini

pantai

Pantai ini juga punya hamparan pasir putih dan suara deburan ombak, yang pasti membuat suasana hati dan pikiran tenang. Tak heran banyak wisatawan penasaran dengan keindahan Pantai Siung.

Pantai ini juga tergolong sepi wisatawan, tak seperti Pantai Indrayanti yang beken di Gunung Kidul. Selain itu, Pantai Siung letaknya sangat terpencil.

Tak perlu khawatir di sana juga terdapat fasilitas yang tersedia, seperti tempat parkir luas, toilet, dan warung. Bila ingin bermalam di Pantai Siung, Anda bisa menggunakan pondok pemanjat yang bentuknya mirip rumah panggung dengan kapasitas kurang lebih sekira 20 orang.

Jika ingin bermalam dengan suasana alam, Anda bisa membawa tenda sendiri yang bisa Anda gunakan di sekitar tebing-tebing. Seru kan?

pantai siung

Jika penasaran Pantai Siung berlokasi di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak kurang lebih 77 km dari Kota Yogyakarta dan memiliki lokasi wisata petualangan panjat tebing dengan 250 jalur berstandar internasional.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi pantai, Anda akan disuguhi pemandangan bukit kapur yang ditumbuhi pohon-pohon jati. Jalan yang berkelok-kelok dan menaik, merupakan tantangan yang harus kamu lewati sebelum mencapai Pantai Siung. Duh, jadi mau cepat-cepat liburan ke Yogyakarta deh!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini