Share

5 Panduan Liburan Bareng Anak Dijamin Menyenangkan

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 549 2268628 5-panduan-liburan-bareng-anak-dijamin-menyenangkan-sCeFnBnewB.jpg Ilustrasi. (Foto: Tanieloty)

LIBURAN bareng anak adalah momen yang menyenangkan. Anak mendapatkan pengalaman baru bersama orangtua yang akan dikenangnya hingga nanti.

Tetapi orangtua harus memperhatikan cara aman dan mudah agar liburan bareng anak tetap menyenangkan. Tak perlu khawatir dan merasa kerepotan karena liburan bersama keluarga adalah jalan terbaik untuk melepas penat.

Karenanya, strategi khusus yang dapat Anda gunakan untuk saat liburan bareng anak, bergantung pada usia mereka. Bayi atau balita mungkin akan rewel ketika diajak liburan, sedangkan anak anak mungkin akan banyak permintaan.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Maka, simak lima panduan jika Anda ingin liburan bareng si kecil sesuai usianya. Dilansir Okezone dari Nytimes, ini dia ulasannya.

1. Bayi

bayi

Anak-anak dari bayi baru lahir hingga usia 2 tahun adalah yang paling mudah untuk bepergian. Pastikan untuk membawa mainan, buku, dan botol favorit bayi Anda saat berpetualang, dan jangan mengikatnya di dalam gendongan bayi atau kereta dorong sepanjang hari, beri bayi Anda kesempatan untuk berjalan dan berolahraga. Jika bayi Anda belum berjalan, dia masih bisa meregangkan tubuh di atas matras atau berguling.

2. Balita

Balita adalah usia yang menyenangkan karena mereka akan mulai melihat pemandangan yang menarik disekitarnya. Tetapi ketika menyusun rencana perjalanan Anda, pastikan untuk memberikan banyak waktu luang untuk membiarkan mereka bermain dengan mengunjungi taman bermain atau kolam renang dekat penginapan.

3. Anak usia sekolah

Kunci untuk menjaga anak-anak berusia 5 tahun ke atas terlibat dalam perjalanan keluarga adalah melibatkan mereka dalam perencanaan. Ajaklah dia ikut berpartisipasi dalam rencana Anda. Ke pantai, misalnya, ia ingin snorkeling atau memancing. Dalam lingkungan perkotaan, bagikan pilihan tur jalan kaki yang menarik, dan biarkan mereka memilih satu atau dua tempat yang paling menarik bagi mereka.

4. Remaja

Remaja memiliki semangat yang tinggi. Minta mereka mengambil tanggung jawab dalam merencanakan bagian dari perjalanan Anda. Memilih beberapa atraksi yang mereka ingin dan membiarkan mereka merancang satu dari dua hari dari rencana perjalanan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini