Share

5 Jurus Packing Koper Praktis untuk Liburan

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 549 2269078 5-jurus-packing-koper-praktis-untuk-liburan-rldtuJfILU.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PACKING koper untuk liburan mungkin terlihat sederhana, karena Anda hanya perlu memasukkan baju ke dalam koper. Eits, sebelum pergi liburan, cek dulu apakah cara yang Anda pilih sudah benar atau malah merepotkan Anda selama di tempat tujuan ya?

Karena hal yang terpenting saat liburan ialah Anda harus menikmatinya. Packing koper yang benar sangat dibutuhkan agar Anda tidak terganggu. Karena mungkin Anda harus membawa barang-barang untuk berpindah pindah destinasi, yang jadi semakin rumit.

Maka, Anda harus mengetahui jurus packing koper yang efisien dan efektif untuk perjalanan Anda. Dilansir Okezone dari Nytimes, simak yuk lima ulasannya.

1. Bawa koper besar

koper

Semakin besar koper, semakin banyak yang akan Anda masukkan ke dalamnya. Cara termudah untuk menghindari membawa terlalu banyak barang adalah dengan membeli koper bersisi keras, dengan tinggi tidak lebih dari 22 inci (agar dapat berfungsi sebagai tas jinjing) dengan cangkang terstruktur sehingga Anda tidak dapat memasukkan ekstra apapun.

Baca Juga: Pindah ke Bali, Intip Ashanty Makan Siang di Pinggir Sawah Ubud

2. Hitung baju

Batasi diri Anda tidak lebih dari lima set kaus kaki dan pakaian dalam, empat atasan , tiga bawahan, dua pasang sepatu dan satu topi. Daftar tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kenakan pakaian renang dan perlengkapan olahraga atau jas dan pakaian jika Anda membutuhkannya.

3. Sortir

Pikirkan dua kali tentang semua yang ingin Anda masukkan ke dalam tas. Pilih lah baju yang penting, Anda tidak perlu membawa jaket yang bermacam macam model. Anda tidak perlu membawa perhiasan yang sangat banyak.

4. Mengepak koper

koper

Cara terbaik untuk memasukkan semuanya ke dalam satu tas, Isi setiap inci ruang. Misalnya, alas kaki harus diisi dengan kaus kaki. Kemudian letakkan sepatu Anda dari tumit hingga ujung kaki di bagian bawah koper Anda di dalam tas belanja plastik untuk melindungi pakaian dari kotoran. Bagaimana tepatnya Anda mengatur segala sesuatu di koper Anda adalah masalah preferensi pribadi.

Berikut adalah beberapa strategi populer:

Gulung pakaian Anda untuk membantu memaksimalkan ruang dan meminimalkan kerutan.

Gunakan kubus pengepakan. Tas yang lebih kecil ini membantu Anda menjaga pakaian tetap kompak dan tertata rapi.

Coba teknik bundel. Hati-hati bungkus setiap artikel pakaian di sekitar inti pusat, dengan pakaian dalam dan T-shirt di tengah, dan item besar yang disesuaikan seperti blazer dan gaun sebagai lapisan luar.

5. Simpan perlengkapan mudah dijangkau

Perlengkapan mandi harus selalu diletakkan di atas koper Anda dalam tas benng. Jangan pernah membongkar perlengkapan mandi Anda. Simpan satu set produk kamar mandi dikemas rpi dan kecil. Untuk merampingkan apa yang Anda butuhkan, pertimbangkan opsi all-in-one seperti krim BB, yang menggabungkan alas bedak, pelembab, dan tabir surya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini