Share

Sederet Tips Traveling Aman Naik Kereta Api Biar Enggak Kecopetan

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 549 2269125 sederet-tips-traveling-aman-naik-kereta-api-biar-enggak-kecopetan-5riNiVG5pR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEPERGIAN dengan kereta api adalah solusi yang tepat saat berlibur di tengah pandemi Covid-19. Naik kereta tentu sangat nyaman, menyenangkan, dan ekonomis.

Anda dapat meminimalkan risiko cedera, penyakit dan pencurian dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan sederhana saat naik kereta api. Ada beberapa tips menjaga keselamatan dan kenyamanan di kereta menurut Tripsavvy.

Baca Juga: Pindah ke Bali, Intip Ashanty Makan Siang di Pinggir Sawah Ubud

kereta

Seperti saat sebelum bepergian, kemaslah barang sekecil mungkin agar mudah dibawa. Cari tahu stasiun kereta api yang akan Anda gunakan dan cari tahu apakah stasiun tersebut terkenal dengan pencopet, keterlambatan kereta atau masalah lainnya agar Anda dapat mengatasinya.

Setelah di stasiun kereta, perhatikan baik-baik barang bawaan Anda. Atur dokumen perjalanan dan tiket kereta Anda sehingga Anda tidak perlu repot. Pencopet akan mengambil keuntungan dari kebingungan Anda dan mencuri.

Sambil menunggu kereta, jauhkan diri dari tepi peron agar Anda tidak jatuh ke rel yang mungkin dialiri arus listrik. Simpan bagasi Anda dan tetap waspada. Biasanya pencuri Akan mulai melirik kegiatan Anda berhati-hatilah.

Setelah di dalam kereta, duduk lah di tempat yang terang dan ramai. Jangan pernah meninggalkan barang Anda. Amankan barang berharga Anda. Kunci tas Anda, simpan dompet atau dompet Anda pada orang Anda setiap saat dan gunakan sabuk uang untuk menyimpan uang tunai, kartu kredit, tiket, dan dokumen perjalanan Anda.

Hindari menerima makanan atau minuman dari orang asing. Jangan pernah menerima minuman beralkohol dari orang yang tidak Anda kenal. Bisa saja pencuri sedang mengelabui Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini