Share

Pengen Liburan New Normal ke Kepulauan Seribu? Nih 5 Tipsnya

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 406 2269568 pengen-liburan-new-normal-ke-kepulauan-seribu-nih-5-tipsnya-H2JFGqamEb.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KEPULAUAN Seribu jadi sebongkah surgawi bagi warga Jakarta yang ingin melepas penat di pantai. Ada banyak deretan pantai yang indah di sana dan tak boleh dilewatkan.

Bahkan di tengah pandemi Covid-19, Kepulauan Seribu diincar wisatawan. Lokasinya tak jauh dan pergi kesana pun bisa aman dengan naik kapal dengan waktu singkat.

Buat yang ingin berwisata ke Kepulauan Seribu, Okezone akan berbagi lima tips menyenangkan. Seperti apa saja?

Baca Juga: Pindah ke Bali, Intip Ashanty Makan Siang di Pinggir Sawah Ubud

Pergi sekeluarga

keluarga

Kepulauan Seribu sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Bahkan kalau Anda perginya ramai-ramai bisa lebih hemat bujet loh.

Bawa kit hygiene dan baju ganti

Pergi ke Kepulauan Seribu di tengah pandemi Covid-19, mengharuskan Anda untuk membawa banyak benda untuk menjaga kebersihan diri. Seperti masker ganti, hand sanitizer, tisu, sabun cuci tangan dan disinfektan semprot. Selain itu, bawa baju ganti secukupnya karena Anda akan basah-basahan di pantai.

Gunakan jasa tur operator

Di Kepulauan Seribu banyak pulau sehingga jika Anda belum pernah ke salah satu pulau lebih baik gunakan jasa agen tur. Anda akan lebih aman, dan juga terjamin selama keliling pulau, serta mereka sudah menyediakan penginapan sesuai selera Anda.

Datang pagi

wisata

Biasanya jika Anda menggunakan agen travel mereka akan menyarankan untuk datang pagi karena semakin siang maka akan semakin ramai. Usahakan untuk tiba di pelabuhan sekira pukul 07.00 WIB dan lngsung nyeberang ke pulau pilihan.

Cek cuaca

Ini merupakan hal paling penting bagi Anda, sebab, cuaca di Kepulauan Seribu akan menentukan liburan Anda. Sebab, jika hujan suda turun, Anda tidak akan bisa menyambangi pulau kecil, dan ada kemungkinan keberangkatan atau kepulangan akan tertunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini