Wisata Tanjung Gunung Siap Jadi KEK Andalan Bangka Belitung

Haryanto, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 406 2269819 wisata-tanjung-gunung-siap-jadi-kek-andalan-bangka-belitung-YtUP7RJbV6.jpg Pantai di Bangka Tengah. (Foto: Okezone/Haryanto)

PANTAI Pan Semujur jadi salah satu tempat liburan keluarga yang dipromosikan di Bangka Tengah. Apalagi kawasan wisata ini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) andalan Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Pantai Pan Semujur di Tanjung Gunung siap jadi KEK, bersama dengan kawasan wisata Pantai Timur Sungailiat. Tak dapat dipungkiri, keindahan pantainya bisa membius wisatawan yang datang melancong. 

"Sekarang sedang dalam proses penandatanganan Presiden Joko Widodo, Insha Allah bulan depan hotel pertamanya sudah mulai beroperasi," kata Sabtu 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Intip Serunya Liburan Kirana Larasati di Labuan Bajo

pantai pan semujur

Untuk itu, Erzaldi berharap, pemerintah pusat segera merealisasikan Pantai Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat, menjadi kawasan KEK. Ketika sudah terealisasi wisatawan pun banyak berdatangan untuk menikmati indahnya kawasan wisata ini.

"Harapan kami kepada pemerintah pusat untuk kawasan KEK Van Semujur Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat segera dapat direalisasi. Karena ini bisa menjadi trigger khususnya di pulau Bangka untuk menambah wisatawan baik Bangka ke Belitung maupun Belitung ke Bangka," ucapnya.

Selain itu, kata Gubernur Ezraldi, selain letaknya yang strategis, Bangka Belitung memiliki alam yang sudah tak diragukan lagi keindahannya. Bangka Belitung sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia, tentunya memiliki daya tarik tersendiri dan lokasi sangat strategis.

"Di samping itu ada penerbangan langsung dari Singapura ke Tanjung Pandan Belitung yang insyallah tahun depan sudah mulai beroperasi," ujarnya.

"Dengan tantangan yang ada ini, kita terus membuat kreasi-kreasi ataupun inovasi agar kawasan-kawasan kita lebih menarik minat daripada masyarakat wisatawan," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini