5 Cara Menyenangkan untuk Jaga Kesehatan Selama Berlibur

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 549 2270112 5-cara-menyenangkan-untuk-jaga-kesehatan-selama-berlibur-Bs7wwPrGdR.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SELAMA berlibur mungkin Anda menghilangkan gaya hidup sehat sejenak karena merasa tidak penting. Karena itu, jangan sampai liburan Anda membawa penyakit yang merugikan.

Ya, Anda harus menjaga stamina selama berlibur. Caranya Anda harus menjaga pola makan yang baik, hingga rajin melakukan aktivitas fisik di sela-sela berlibur.

Ada beberapa cara Anda dapat tetap sehat dan tetap menikmati liburan Anda. Inilah lima cara menjaga hidup sehat selama berlibur, dilansir Okezone dari Nytime.

1. Mengatasi berat badan

berat badan

Mungkin berat badan Anda akan naim beberapa kilogram selama liburan. Karena saat libutan Anda pasti mencoba berbagai makanan di tempat tujuan Anda dan melipakan olahraga. Anda bisa menurunkannya dalam satu atau dua minggu ketika Anda kembali ke rumah.

Baca Juga: Pengen Liburan New Normal ke Kepulauan Seribu? Nih 5 Tipsnya

2. Mengatasi alergi makanan tempat wisata

Alergi makanan tidak bisa dinegosiasikan. Ketika Anda memiliki alergi makanan, cobalah menulis pembatasan pola makan, dengan membawa kartu yang secara jelas menunjukkan makanan yang tidak boleh atau tidak boleh Anda makan. Tunjukan kepada petugas hotel ato tempat kuliner Anda.

3. Jika Anda sakit saat bepergian

sakit

Jika Anda merasa kurang sehat dan dapat ditangani cobalah mengantisipasi membawa obat-obatan. Jika sakit berat, Anda harus menunda perjalanan Anda. Bawalah kotak P3K adalah ide yang cerdas jika Anda terkena sakit perut atau flu atau tergores atau jatuh.

4. Olahraga di tempat liburan Anda

Luangkan waktu 10 menit dipagi atau sore hari disela aktivitas. Kemungkinan besar Anda akan terlalu sibuk, atau terlalu banyak bersenang-senang dan akan benar-benar menemukan waktu. Cobalah berjalan kaki atau bersepeda.

5. Kesehatan kulit Anda

Gunakan sunscreen agar bebas beraktivitas diluar. Mungkin Anda kurang cocok dengan cuaca tujuan Anda, minum air yang banyak agar tetap terhidrasi. Jangan lupa, tidur yang cukup, atur jadwal liburan Anda dan jadwal istirahat Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini