6 Tips Membawa si Kecil Liburan ke Kebun Binatang

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 408 2270875 6-tips-membawa-si-kecil-liburan-ke-kebun-binatang-HlqgPyaBol.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PERJALANAN bersama si kecil memiliki peraturan tersendiri. Karena usia balita tergolong moody dan tidak mudah diatur saat liburan, seperti ke kebun binatang.

Agar liburan ke kebun binatang menyenangkan, Anda harus menyiapkan sedikit rencana dan melakukan tips yang benar. Sekalipun ke kebun binatang menjadi surga hiburan bagi si kecil. 

Dilansir dari laman Sheknows, ada 6 tips bila Anda ingin membawa si kecil ke kebun binatang. Mulai dari rencana awal pergi liburan hingga merencanakan istirahat di lokasi wisata. 

Baca Juga: 3 Pose Maria Vania Berbikini, Duh Gemasnya

1. Rencanakan perjalanan pagi hari

liburan

Kebanyakan anak-anak mempunyai mood yang bagus saat pagi hari. Jadi, rencanakan perjalanan Anda sebelum siang hari. Pergilah segera setelah kebun binatang dibuka. Hal tersebut akan membuat mereka menikmati hari yang lancar di kebun binatang.

2. Libatkan indra anak-anak

Ajak si kecil mengenal binatang lewat suara dan penglihatan. Di hari yang menyenangkan ini, menjelajahi kebun binatang melalui indra anak-anak akan membantu Anda mempelajarinya dengan cara menyenangkan.

3. Sediakan makanan ringan

Anda juga harus menyediakan makanan ringan saat piknik ke kebun binatang. Hal ini juga sama pentingnya dengan kereta bayi untuk berpergian dengan si kecil!

Fokus dengan makanan ringannya yang dapat di makan oleh balitanya sendiri atau dia dapat mengambilnya sendiri di nampan keretanya. Ingat, balita yang lapar sama halnya dengan balita yang bosan!

4. Pilih atraksi langsung

kebun binatang

Si kecil akan cepat lelah karena melihat binatang dari kejauhan. Jadi, pastikan untuk menyertakan beberapa atraksi yang lebih menyenangkan. Seperti mengikuti feeding time dengan mengikuti peraturan yang ada.

5. Buat perjalanan Anda penuh edukasi

Anda tidak hanya merangkum, tapi harus mempelajari setiap mengunjungi lokasi wisata. Selain berinteraksi langsung dengan binatang, Anda juga bisa menyaksikan kehebohan atraksi binatang melalui video, tepat beberapa hari sebelum berkunjung ke kebun binatang.

Nah, ketika Anda mempelajarinya, ini akan membuat anak Anda merasa terlibat. Khususnya ketika Anda menikmati waktu yang lama di kebun binatang, apa yang telah anak-anak pelajari akan terlihat lebih fleksibel saat berada di depan mata.

6. Jadwalkan untuk duduk, ketika waktu istirahat siang tiba

Ketika keluarga Anda berada di kebun binatang, pasti akan melewatkan tidur siang. Maka, jadwalkan untuk melihat pertunjukan yang bisa membuat Anda duduk dan menjaga si kecil selama tidur siang. Bagi orangtua yang beruntung, bayi yang baru lahir cenderung mengantuk selama berada di kereta bayinya atau meringkuk dengan nyaman di pelukan Anda.

Walaupun setiap anak pasti berbeda, Anda dapat menggunakan tips di atas sebagai persiapan sebelum berkunjung ke kebun binatang bersamanya. Semoga tips di atas berguna untuk Anda dan nikmatilah liburan anda bersama keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini