5 Jurus Ampuh Usir Rasa Bosan saat Traveling

Faradilla Rachman, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 408 2272200 5-jurus-ampuh-usir-rasa-bosan-saat-traveling-d4no6weazj.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MESKIPUN Okezoners pergi traveling, bukan berarti terbebas dari rasa bosan. Apalagi ketika kamu harus melakukan perjalanan jauh yang menyita banyak waktu.

Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda saat di jalan atau di udara. Kamu pun harus mempertimbangkan bagaimana cara menghilangkan rasa bosan saat di perjalanan.

Jika biasanya kamu menghindari rasa bosan dengan tidur, ada berbagai cara lain yang lebih menyenangkan. Berikut lima cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari bosan saat bepergian, dilansir Okezone dari Bustle.

Baca Juga: 7 Museum Pop-Up Instagramable nan Menggemaskan

Istirahat cukup

pesawat

Selama Okezoners tidak sedang mengendarai mobil, tidur siang di jalan adalah salah satu cara yang pas untuk menghindari kebosanan. Jika kamu naik pesawat, pasang sabuk pengaman setelah itu tidur sampai terasa cukup puas memejamkan mata, bisa sambil mendengarkan musik ya.

 

Bawa buku saat traveling

Mungkin kamu akan berada di kereta selama lebih dari empat jam atau di pesawat selama 7 jam. Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan membaca satu atau dua buku di perjalanan. Coba lakukan cara ini, karena akan membuat waktu perjalanan terasa lebih cepat. Tak hanya di perjalanan, membaca buku juga bisa dilakukan di hotel.

Nonton film

Beberapa traveler memiliki mood yang berbeda-beda. Biasanya, orang bila di dalam kendaraan kalian bisa memutar DVD di mobil lewat laptop atau pun alat yang disediakan di dalam kendaraan tersebut. Khususnya, apabila kamu membawa anak kecil, menonton film bagus untuk membuat tenang sang anak. Jika di penginapan, Kalian bisa menonton film di TV yang disediakan di hotel bersama teman liburan.

Bawa permainan

Bawalah permainan yang seru untuk di jalan atau di penginapan pada saat traveling. Cara ini membantu menghilangkan penat dan bosan loh! Kenapa? Karena ketika bermain, kamu akan menikmati permainan tersebut dan merasa enjoy sambil mengisi kekosongan waktu sebelum menjelajah tempat lain. Kamu bisa membawa buku teka-teki atau permaianan kartu agar lebih seru.

Buat daftar tempat

Banyak orang membuat daftar terperinci tentang segala hal yang ingin kamu lakukan selama perjalanan sebelum berangkat. Gunakan waktu kalian duduk di pesawat, kereta, atau bus untuk membuat itinerary. Ini akan memberikan kalian sesuatu untuk dilakukan dan membuatmu bersemangat selama perjalanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini