Nikmati Lezatnya Sate Saus Telur Asin, Gurihnya Double Nikmat

Rahmat Ilyasan, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 301 2272515 nikmati-lezatnya-sate-saus-telur-asin-gurihnya-double-nikmat-TyS5I8TN64.JPG Sate saus telur asin di Kedai 88 Surabaya, Jawa Timur (Foto: iNews)

MAKANAN Nusantara sangat kaya dan beragam macamnya. Salah satunya ialah sate. Makanan satu ini sangat disukai masyarakat Indonesia.

Sate pun banyak variannya, ada sate ayam, kambing dan daging sapi. Lazimnya sate disajikan dengan bumbu kacang ataupun kecap. Namun, ada yang unik dengan sate yang satu ini.

Sate ini disajikan sehat tanpa lemak di bagian tengah tusuknya. Sate yang menggunakan daging ayam atau kambing ini disajikan dengan bumbu telur asin dan dibakar dengan drill sehingga lebih sehat. Sate ini dijajakan di Kedai 88, tepatnya di Jalan Jemur Sari, Surabaya, Jawa Timur.

Setelah matang, sate disajikan dengan bumbu saus telur asin. Bahannya pun sederhana yakni kuning telur asin dan margarin. Kedua bahan itu dicampur merata lalu ditumis di atas kompor dan diaduk hingga busa telur asin dan margarin mengembang.

Baca juga: Resep Potato Egg Cream Soup, Cocok untuk si Kecil yang Giginya Mulai Tumbuh

Setelah benar-benar panas, bumbu tersebut siap dituangkan pada sate yang telah matang. Bisa juga ditambahkan jeruk nipis dan sambal natah untuk kombinasi rasa pedasnya.

Pemilik kedai, Albert mengatakan, sate produknya sengaja dibuat dengan cara yang sehat agar aman dikonsumsi masyarakat.

"Sate diambil dari daging ayam dadanya, lalu dibakar tanpa lemak ayam sehingga sehat bagi penggemar sate," kata dia, dikutip dari iNews, Jumat (4/9/2020).

Ia menambahkan, sate ayam bumbu telur asin ini punya cita rasa unik. Selain daging ayamnya yang gurih dan empuk, perpaduan bumbu telur asin dan margarin juga membuat gurihnya menjadi double nikmat. Hanya dengan merogoh kocek Rp28 ribu seporsi, kamu sudah bisa menikmati lezatnya sate sehat bumbu telur asin ini. Jadi penasaran kan pengen nyobain?

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini