Paket Lengkap Menikmati Indahnya Pantai Pangandaran, Bikin Betah

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 408 2272519 paket-lengkap-menikmati-indahnya-pantai-pangandaran-bikin-betah-2qeNYIUoZT.jpg Pantai Pangandaran. (Capture iNews TV)

PANTAI Pangandaran jadi salah satu destinasi favorit wisatawan Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya. Di pantai ini, ada paket lengkap pemandangan indah yang dapat dinikmati wisatawan.

Pantai Pangandaran terletak di bagian Barat Indonesia. Objek wisata ini memiliki bentangan laut indah dan pasir putih membingkai di sekelilingnya.

Ketenangan akan deburan ombak dan cuitan hewan hutan yang ada, membuat ketenangan bagi yang mengunjungi Pantai Pangandaran. Selain itu, terkenal akan cagar alam yang sangat luas.

Baca Juga: Eksotisme Pantai Batu Lubang, Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Pulau Alor

air

Salah satunya surga tersembunyi di atas puncak bukit lautan Pangandaran, yaitu Curug Pananjung yang artinya dalam Bahasa Sunda adalah wilayah paling subur.

Dilansir Okezone dari Inews TV, untuk sampai di puncaknya memerlukan jarak tempuh kurang lebih 30 Km dengan mendaki perbukitan. Luas cagar alam yang mencapai 500 hektar lebih, sehingga menyimpan banyak pesona alam yang tak ada usainya.

Selain air terjun Pananjung yang menjadi bukit tertinggi Pangandaran, terdapat pula yang terkanl yaitu Gua Parat atau Keramat. Dengan berbagai cerita mistisnya, gua ini tetap memiliki keindahan yang tak kalah akan hamparan air biru di Pantai Pangandaran.

Tak hanya alamnya, melainkan kekayaan Flora dan Fauna yang masih terjaga hingga saat ini. Terbentangnya lautan lepas menjadi sumber mata pencaharian utama warga sekitar.

Mengutamakan kerja sama serta gotong royong untuk dapat saling berbagi hasil laut yang mereka peroleh setelah seharian menyebar jaring-jaring ikan ke tengah lautan.

"Hasil laut Pangandaran yang menyadarkan saya. Selalu ada keringat, kerja keras manusia lain dalam sepiring santapan kita setiap harinya,” ujar Randu Dahlia, Reporter Inews TV.

 pangandaran

Banyak cara untuk menikmati keindahan Pantai Pangandaran. Setelah melihat luasnya hamparan Pantai Selatan tersebut dari puncak bukit tertinggi, dan seisi Gua Parat, selanjutnya kalian bisa menikmati moment sang surya meninggalkan langit Pangandaran, baik dari pesisir pantai maupun ke tengah perairan.

“Kemanapun kaki ini menapak diseluruh penjuru negeri, terhampar pesona alam yang ada dengan cagar alam sebagai surga di garis pantai. Diantaranya di Pantai Pangandaran. Inilah Tanah Air ku, anugrah Tuhan yang harus kita jaga bersama. Kita bangga, Indonesia !” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini