Ingin Liburan Ke Pantai? 7 Barang Penting Ini Harus Dibawa

Faradilla Rachman, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 549 2272604 ingin-liburan-ke-pantai-7-barang-penting-ini-harus-dibawa-Fvj6h9c5yz.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

LIBURAN ke pantai adalah pilihan yang tepat untuk melepas penat karena aman secara sosial dan jarak. Namun saat pergi ke pantai, membutuhkan beberapa barang yang harus dibawa agar liburan semakin menyenangkan.

Mulai dari barang kecil hingga barang besar, kamu bisa memasukkan ke dalam tas. Seperti tabir surya, kacamata, hingga kain pantai agar liburan semakin nyaman.

Jika bingung dengan barang bawaan apa yang dibawa ke pantai, Okezone merekomendasikan 7 daftar perlengkapan penting, dilansir Okezone dari Travelingmom, Jumat (4/9/2020).

Sunscreen atau tabir surya

sunscreen

Terkena panas dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh sebab itu, liburan ke pantai yang langsung merasakan panasnya matahari mengharuskan Anda membawa tabir surya.

Jika pergi membawa anak pun kulit anak yang halus, harus dilindungi oleh tabir surya sesuai usianya. Tabir surya harus menjadi prioritas untuk bepergian ke outdoor terlebih pantai dan jangan lupa juga lip balm dengan SPF agar bibir tidak kering terkena sinar matahari.

Kotak P3K

Selain tabir surya, ada baiknya untuk bersiap menghadapi penyakit ringan dan cedera lainnya. Kamu harus selalu menyimpan obat-obatan di mobil dan membawanya secara ringkas jika bepergian. Sebagian besar kotak P3K harus dimasukkan ke dalam bagasi mobil untuk antisipasi menyembuhkan bila anda dan kelaurga mengalami luka, apalagi saat di pantai, bisa terkenal karang sehingga menyebabkan kulit luka serta butuh diobati.

Semprotan serangga

Sebagian besar pantai memiliki serangga yang cukup mengganggu saat kamu sedang menikmati air. Lindungi diri dan keluarga dari gigitan lalat, kutu pasir, juga nyamuk. Dengan menggunakan semprotan serangga, maka liburan,u bebas dari serangga yang ingin mengganggu aktivitas liburan.

Handuk pantai dan kain pantai

Membawa handuk dan kain pantai menjadi hal penting juga untuk kamu yang liburan di pantai. Kain pantai bisa digunakan untuk menutupi baju renang anda serta bisa untuk dijadikan properti foto saat di pantai. Handuk pantai digunakan untuk mengelap sisa-sisa air pantai saat bersantai ria di kursi.

Makanan ringan dan minuman

piknik

Saat bepergian ke pantai, kamu tidak akan terlalu memikirkan makanan, tetapi jika membawa anak-anak, nafsu makan mereka yang tinggi membuat Anda harus membawa makanan ringan. Camilan berupa biskuit dan roti yang disarankan karena tidak terlalu berat. Membawa minum dari rumah akan lebih irit. Bisa menggunakan termos es agar isi minum masih tetap terasa dingin dan awet.

Kursi lipat

Kursi lipat cocok dibawa bila kamu memilikinya di rumah. Kursi lipat sangat berfungsi apabila pantai yang ingin dituju tidak memiliki kursi santai.

Daypack atau tas pantai

Kamu akan membutuhkan sesuatu untuk membawa semuanya barang-barang di atas. Tas piknik baik ransel maupun jinjing akan cukup untuk membawa semua barang yang sudah kamu list. Liburan akan senang dan aman bila semua barang tersebut sudah terbawa semua!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini