Share

Solo Traveling? Nih 3 Tips Memotret Diri Sendiri Biar Tetap Kece!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 549 2272778 solo-traveling-nih-3-tips-memotret-diri-sendiri-biar-tetap-kece-KXq8gC9M8K.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SOLO traveling memang sangat menyenangkan. Ada kepuasan tersendiri ketika kamu berhasil mengeksplorasi suatu tempat seorang siri. Tak jarang banyak para solo travelers tersesat saat sedang berpetualang. Namun itulah esensi yang mereka cari.

Ketika kamu memutuskan untuk solo traveling, tentu sudah siap menerima berbagai tantangan. Satu di antaranya adalah saat ingin mengabadikan potret diri.

Biasanya solo traveler akan kesulitan untuk mengambil foto diri sendiri, sehingga membutuhkan bantuan alat khusus atau orang lain.

Jangan khawatir ada beberapa tips praktis agar kamu bisa tetap eksis memamerkan potret diri saat solo traveling. Berikut ulasannya, seperti dirangkum Okezone dari Huffingtonpost, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Minta bantuan orang lain dengan sopan

Ini adalah cara yang paling mudah ketika kamu hendak mengabadikan potret diri. Jangan sungkan untuk meminta bantuan warga lokal.

Mintalah bantuan dengan tutur kata yang baik dan sopan. Selain itu, sebelum memberikan kamera, pastikan setting kamera dan angle foto sudah pas sehingga hasil foto tidak akan mengecewakan. Kebanyakan dari mereka sangat awam dengan alat digital seperti kamera. Jangan lupa ucapkan terima kasih.

Bawa tripod

Selain praktis, tripod adalah satu-satunya barang penyelamat ketika tidak ada orang yang bisa menolong kamu. Kendati demikian, pilihlah tripod yang sesuai kebutuhan dan perhatikan kualitasnya karena kamu akan membawa alat ini terus-menerus.

Bawa kamera sesuai kebutuhan

Kunci solo traveling adalah make it simple. Maka dari itu, jangan membebani tas kamu dengan barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan seama perjalanan berlangsung. Misalnya membawa banyak kamera.

Ingat, saat ini perkembangan industri digital sudah sangat maju, banyak kamera bagus seperti mirrorless yang dapat digunakan untuk keperluan traveling.

Bahkan kamera smartphone pun kualitasnya juga sudah jauh di atas rata-rata. Jadi, jangan memaksakan diri untuk membawa kamera DSLR atau perangkat besar lainnya yang nantinya justru akan membebani kamu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini