Share

Wisata Mata Air Cimincul, Sensasi Berenang di Pegunungan Serasa di Laut

Yudy Heryawan Juanda, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 408 2273083 wisata-mata-air-cimincul-sensasi-berenang-di-pegunungan-serasa-di-laut-ZbOkZmG6dV.jpg Wisata Mata Air Cimincul di Desa Pasanggrahan, Subang, Jawa Barat (Foto wisatabagus.com)

BAGI yang masih bingung untuk mengisi liburan akhir pekan, wisata Mata Air Cimincul dapat menjadi pilihan. Kejernihan air yang alami serta banyaknya tanaman di dasar air menjadikan berenang di pegunungan serasa di dasar laut.

Wisata Mata Air Cimincul terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Punya kolam sedalan 1 hingga 2 meter. Banyak batu yang mirip karang serta tanaman menjadikan Mata Air Cimincul mirip spot snorkling di laut.

Baca juga: 7 Hutan Paling Menakjubkan di Dunia, Cocok untuk Petualangan 

Setiap liburan akhir pekan, lokasi wisata yang berada pada ketinggian 5.00 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, pengelola tetap membuka wisata ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain berenang merasakan sensasi seperti di laut, pengunjung juga ikut berswafoto di dalam air. Air yang jernih berpadu pemandangan indah dan alami pegunungan, membuat objek wisata ini makin diminati wisatawan.

Hanya dengan tiket masuk Rp15.000, pengunjung sudah dapat menikmati kejernihan Mata Air Cimincul beserta dengan parkirnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini