3 JPO Instagramable di Jakarta, Cocok Buat Feeds Instagram Kamu!

Faradilla Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 549 2273018 3-jpo-instragamable-di-jakarta-cocok-buat-feeds-instagram-kamu-ESGrKMlKZZ.jpeg JPO Gelora Bung Karno di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat (Okezone.com/Salman Mardira)

JEMBATAN Penyeberangan Orang atau JPO kini bukan lagi hanya sekadar untuk lalu lalang orang, tapi fungsinya melebihi itu. Kehadiran JPO dengan wajah unik dihiasi lampu warna-warni membuatnya jadi sasaran warga untuk berfoto ria.

Di Jakarta, ada beberapa JPO yang sudah direvitalisasi menjadi lebih kekinian. Bentuknya artistik, dipadu lampu-lampu cantik, dengan pemandangan deretan gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya, membuat JPO-JPO ini sangat instagramable loh!

Baca juga: 5 Objek Wisata Unik di Bandung, Banyak Spot Menarik buat Berswafoto Loh!

Kehadiran JPO-JPO ini selain untuk memperindah tatanan kota, juga guna memberi kenyamanan bagi pejalan kaki. Jadi sambil menyeberang, kamu bisa berselfie ria dan menikmati keindahan Jakarta.

Apalagi jika malam hari, gedung-gedung tinggi dan jalanan disiram cahaya lampu jadi pemandangan menakjubkan. Salah satu spot foto menarik buat kamu yang suka memotret atau berswafoto. Lokasi ini juga cocok untuk bikin feeds Instagram, loh.

Nah, berikut 3 JPO aesthetic dan instragamable di Jakarta:

1. JPO Bundaran Senayan

JPO hits yang pertama adalah JPO Bundaran Senayan. Dirancang dengan bahan kayu komposit dengan landasan datar yang memudahkan penyandang disabilitas untuk menggunakan JPO tersebut.

Dilihat dari kejauhan JPO ini terlihat mencolok dengan kerangka jembatan berwarna putih dan berbentuk kotak memanjang. Lorong jembatannya dilengkapi lampu-lampu temaram untuk memudahkan pejalan melintas pada malam hari.

ilustrasi

JPO Bunderan Senayan (Instagram @hanidalia)

Pejalan kaki juga bisa menikmati pemandangan langit Jakarta dan gedung perkantoran di sekitarnya dengan atap JPO yangtransparan serta bisa dijadikan spot foto.

2. Gelora Bung Karno (GBK)

JPO GBK berada di Jalan Jenderal Sudirman. Ini merupakan JPO yang memiliki arsitektur unik karena melingkar-melingkar (berbentuk spiral) dan dihiasi lampu-lampu warna-warni di malam hari, sangat menawan. JPO ini menjadi favorit warga Jakarta.

ilustrasi

JPO GBK (Okezone.com/Salman Mardira)

Fasilitas umum ini terlihat futuristik dan dinamis. JPO GBK menggunakan atap transparan, lantai yang terbuat dari kayu dan pegangan kanan kiri berupa besi yang memberikan kesan mewah.

Setiap akhir pekan, JPO ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berswafoto dengan latar belakang JPO GBK yang artsy.

3. Dukuh Atas

JPO yang menghubungkan halte Dukuh Atas 1 dan Dukuh Atas 2 ini, dirancang unik dan mencolok. Hiasan artistik berbentuk segi enam seperti sarang lebah berwarna putih dan abu-abu membuat JPO ini makin keren, apalagi di malam hari.

Saat lampu JPO dinyalakan, pola-pola segi enam ini seolah bersinar menyinari jalan Jendral Sudirman di bawahnya. Wah siapapun yang lewat JPO ini pasti langsung insta story noh!

ilustrasi

JPO Dukuh Atas (Instagram @chekinjakarta)

JPO ini terlihat lebih sempit dibanding JPO yang lain nya. Tetapi, keindahan JPO ini tidak diragukan lagi untuk berswab foto.

Jadi Okezoners, kira-kira mana nih JPO yang tertarik untuk kamu kunjungi? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini