5 Kegiatan Seru di Ancol untuk Mengisi Akhir Pekanmu

Faradilla Rachman, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 549 2273335 5-kegiatan-seru-di-ancol-untuk-mengisi-akhir-pekanmu-LYJqsELBTy.jpg Wisata di Ancol. (Foto: Instagram/@ancoltamanimpian)

TAMAN Impian Jaya Ancol merupakan salah satu taman rekreasi terbesar dan terpopuler di Jakarta. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisim waktu senggang di akhir pekan.

Banyak alternatif kendaraan yang bisa kamu gunakan untuk menuju ke sana akhir pekan ini. Kamu bisa naik sepeda, kendaraan pribadi atau TransJakarta sampai di depan pintu gerbang Ancol.

Objek wisata yang beralamat di Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara ini memiliki berbagai atraksi, yang membuat kamu tidak bisa move on dan selalu nagih untuk kembali berwisata, meski bukan akhir pekan.

Dari mulai Seaworld, taman air dengan ombak buatan, laguna untuk memancing dan berperahu, gedung pertemuan, juga hotel. Ada juga atraksi ekstrem untuk menguji adrenalin Okezoners.

Nah, kalau main ke Ancol ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. Berikut lima kegiatannya yang sudah Okezone tulis pada Minggu (6/9/2020).

1. Bersepeda

 ancol

Saat pandemi seperti ini, bersepeda memang sudah tidak asing lagi. Banyak orang yang mengisi waktu di rumah aja dengan bermain sepeda dan menikmati pemandangan ibu kota.

Nah, banyak spot di Ancol yang bisa kamu kunjungi untuk bersepeda. Ya, bersepeda di sana bisa membuat kamu melihat pemandangan laut.

Dilansir Okezone dari laman Instagram @ancoltamanimpian, bersepeda sore hari di Stone Area Symphony Of the Sea bersama keluarga sangatlah cocok. Wajah baru Ancol ini memiliki perpaduan unik, yaitu bebatuan, pepohonan kelapa dan pantai pasir putih yang membuat momen kamu semakin berkesan.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

2. Menikmati indahnya pantai pasir putih

 ancol

Di Ancol, terdapat satu pantai yang pasirnya berwarna putih. Pantai Lagoon namanya, yang menjadi ikonik pengunjung yang datang ke Ancol.

Pengunjung yang menikmati keindahan pantai ini bisa mengajak keluarga untuk bermain pasir putih di sini. Di samping itu, bila berkunjung ke sore hari pantai ini akan terlihat lebih bagus karena kamu akan bisa melihat indahnya senja.

3. Naik gondola

ancol

Menaiki Gondola tidak hanya di Taman Mini Indonesia Indah saja loh! Di Ancol, kamu bisa sepuasnya naik gondola dengan menikmati pemandangan laut dari atas.

Gondola ini merupakan salah satu wahana pertama di Indonesia yang menggunakan komputerisasi teknologi tinggi dengan sistem kontrol dan keamanan tercanggih. Harga tiket

masuk untuk weekdays Rp60 ribu dan weekend Rp70 ribu Kegiatan naik gondola sangat cocok untuk liburan kamu bersama keluarga nih!

4. Kulineran di Ancol

 ancol

Mungkin tidak semua orang yang berkunjung ke Ancol menyukai atraksi yang ada. Banyak juga wisatawan yang datang ke Ancol untuk menikmati wisata kuliner di sana.

Wisata kuliner di Ancol yang rasa makanannya sangat lezat ditunjang pemandangan indah. Dari mulai tempat yang aesthetic, berlatar pemandangan laut sampai kuliner yang biasa saja hingga mampir ke restoran elit. Ada beberapa restoran yang menarik dikunjungi, seperti Jimbaran, Telaga Sampireun, Resto Ombak Laut dan lainnya bisa kalian coba loh Okezoners!

5. Melepas penat di Dunia Fantasi

 ancol

Kegiatan yang ada di Ancol dan paling ramai dikunjungi untuk kalangan anak muda adalah Dufan atau Dunia Fantasi. Jika kamu masuk ke Dufan, banyak wahana ekstrem yang menanti

kamu untuk berteriak lepas! Wah, seru sekali.

Di Dufan sendiri, permainan seperti Hysteria, Halilintar dan Tornado merupakan permainan paling ikonik karena kamu akan merasa deg-degan bukan main!

Sebelum pergi ke Ancol di tengah pandemi seperti ini tentu berbeda dari sebelumnya. Ancol sudah menerapkan protokol kesehatan yang mana pengunjung harus domisili DKI Jakarta dan pembatasan pengunjung untuk ke Ancol hanya bisa 50%. Beli tiketnya juga harus online. Selamat berakhir pekan, Okezoners!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini