Intip Pesona Air Terjun Bidadari di Kaki Gunung Tambora

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Senin 07 September 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 408 2273995 intip-pesona-air-terjun-bidadari-di-kaki-gunung-tambora-C3hnnylrq4.JPG Air terjun Oi Marai di kaki Gunung Tambora, NTB (Foto: Instagram/@eksplorebima)

NUSA Tenggara Barat (NTB) menyimpan banyak wisata alam yang sangat indah. Salah satunya yaitu air terjun Oi Marai yang tepatnya terletak di Kaki Gunung Tambora, Desa Kawinda To'i, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, NTB.

Air terjun Oi Marai ini biasanya menjadi pelepas lelah para pendaki, karena air terjun ini terletak di kawasan kaki Gunung Tambora. Untuk sampai di air terjun ini butuh perjuangan, para pengunjung harus melewati lebatnya rimba di kaki Gunung Tambora yang ditempuh dengan berjalan kaki kurang-lebih 20 menit.

Vlogger sekaligus presenter, Aishah Gray mengatakan, sensasi berjalan menuju ke air terjun ini seru, karena memang ini merupakan jalur pendakian dari Gunung Tambora. jadi, enggak heran kalau misalkan kamu menemukan banyak turunan dan berbelok-belok.

"Persis kayak perjalanan darat saya tadi menggunakan mobil tapi ini jalan kaki,” ujarnya, dikutip dari channel YouTube NEWS MNCTV, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Nikmati Eksotisme Sumba, Tempat Hamish Daud Habiskan Masa Kecilnya

Kemudian, saat berjalan kaki untuk sampai di air terjun ini kamu akan ditemani dengan suara aliran air sungai yang cukup deras. Air pada air terjun Oi Marai ini sangat sejuk, jernih dan dingin. Ia memiliki tujuh tingkatan yang menakjubkan lho.

Air Terjun Oi Marai

Salah satu yang terindah adalah air terjun tingkat ketiga, dikenal dengan nama air terjun Bidadari. Suara yang tercipta dari air terjun ini dapat merilekskan pikiran kamu sehingga tepat sekali tempat ini dijadikan destinasi pelesiran untuk melepas lelah dan stres.

Keindahan dari air terjun Bidadari ini sangat luar biasa, bagaikan surga yang tersembunyi di balik rimbunnya hutan Gunung Tambora. Air terjun ini merupakan yang paling deras dan tinggi di antara air terjun Oi Marai lainnya. Di sini, pengunjung bisa menikmati dentuman air terjun yang deras mengalir dari ketinggian 15 meter.

Pepohonan yang hijau dan rimbun mengelilingi air terjun Bidadari menambah eksotisme suasana di sini.

Meski memiliki perairan yang deras, Air Terjun Bidadari memiliki kolam yang cukup luas yang bisa digunakan untuk berendam atau berenang.

Panorama alam yang indah dan air yang begitu segar sangat memanjakan mata pengunjung yang datang. Mulai dari mandi di bawah aliran air terjun hingga dapat berfoto dengan latar belakang air terjun yang cantik ini.

Dengan keindahannya ini dapat dijadikan pilihan destinasi liburan saat sedang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini